Sukses

Yana Zein Pulang ke Indonesia karena Kehabisan Biaya?

Yana Zein sempat mengatakan, ia akan kembali menjalani perawatan di Tiongkok pada sekitar Juni atau Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kepulangan Yana Zein ke Tanah Air pada Minggu (28/5/2017) sempat membawa kabar gembira. Saat itu Yana Zein mengaku kondisi sudah sangat membaik dan kanker payudara yang diidapnya hampir 80 persen sembuh, setelah menjalani pengobatan selama empat bulan di Tiongkok.

Namun yang mengejutkan, setelah dua hari di Indonesia, kondisi Yana Zein malah menurun. Ibu dua anak itu sampai dilarikan ke rumah sakit dan koma. Yana Zein kemudian meninggal dunia, Kamis (1/6/2017) dini hari.

Suasana duka karena meninggalnya Yana Zein di rumah duka Fatmawati, Jakarta, Kamis (1/6/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Karena itu, banyak yang menduga kondisi Yana Zein sebenarnya tidak seperti yang ia ceritakan. Banyak juga yang menduga, Yana Zein pulang ke Indonesia karena kehabisan biaya.

Nuke, salah seorang sahabat Yana Zein, ditanya soal kabar tersebut. Namun menurut Nuke, Yana kembali ke Indonesia karena memang diizinkan untuk berlibur sejenak.

"Memang sengaja pulang dan akan datang lagi ke Tiongkok. Pulang seminggu, libur dulu," kata Nuke, saat ditemui di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017).

Sepengetahuan Nuke, proses pengobatan kanker payudara stadium 4 yang diderita Yana Zein sudah hampir sembuh. Ia pulang ke Indonesia untuk istirahat sejenak sebelum nantinya menjalani perawatan total penghilangan kanker di Tiongkok.

Dua putri Yana Zein, Aurelia Callista dan Alika Vandora terlihat begitu berduka dengan kepergian sang itu. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Dia (Yana Zein) ke sini (Indonesia) mau istirahat sebentar. Awal Juni ini mau balik lagi memang, sudah dijadwalkan," ujar Nuke.

Namun Tuhan punya rencana lain. Yana Zein mengembuskan napas terakhir di usia 44 tahun, Kamis (1/6/2017) dini hari. "Dirawat Selasa (30/5/2017), Kamis (1/6/2017) dini hari jam 01.05 WIB meninggal dunia. Tuhan mungkin sayang sama Yana, dengan begini Yana sudah enggak ngerasain sakit lagi," kata Nuke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini