Sukses

Yana Zein Tak Terus Terang Soal Kondisinya di Tiongkok

Cerita Yana Zein soal kondisinya yang makin membaik di Tiongkok bertolak belakang dengan kenyataan sebenarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Yana Zein meninggal dunia pada Kamis (1/6/2017) dini hari di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, akibat kanker payudara yang dideritanya. Ia meninggal di usia 44 tahun.

Sebelumnya, Yana Zein sempat menjalani pengobatan di Modern Cancer Hospital Gouangzhou, Tiongkok, selama empat bulan lamanya. Saat tiba di Tanah Air, ia mengatakan sudah sembuh 80 persen.

Namun, fakta baru terungkap, kondisi Yana Zein selama berada di Tiongkok sebenarnya sangat lemah. Hal ini diutarakan oleh asisten pribadinya, Nita.

"Kita semua dibohongin sama Mbak Yana, aslinya enggak seperti itu. Pas di China dia itu tidur terus, lemes," ungkap Nita saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (1/6/2017)

Kondisinya yang demikian juga membuat tim dokter menyerah. Pesinetron ini sudah disarankan pulang ke Indonesia lebih awal. Hanya saja Yana Zein sempat menolak.

"Dokter dari China sudah saranin kita untuk pulang satu bulan yang lalu. Setiap visit mereka minta kami pulang, sampai capek dengarnya. Dokter sudah bilang livernya sudah enggak bagus jadi dokter saranin pulang," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.