Sukses

Raline Shah: Sebagai Gubernur, Ahok Jadi Tolak Ukur

Keputusan vonis majelis hakim atas kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan Ahok ditanggapi masyarakat dengan beragam.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan vonis majelis hakim atas kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan Ahok ditanggapi masyarakat dengan beragam, termasuk Raline Shah. Berbeda dari yang lain, Raline tak mengungkapkan kesedihan maupun sebaliknya.

Raline Shah tak menampik dirinya mengagumi sosok mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok. Meski tengah berada di Neulbom Heukdwaeji, Korea Selatan, ia tetap mengutarakan sikap politiknya melalui akun Instagramnya, Selasa (9/5/2017).

Raline Shah (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Dalam foto yang diunggahnya, tampak Raline Shah mengutip sebuah tulisan filosofer Romawi, Lucius Annaeus Seneca, yang menggambarkan euforia terhadap Ahok.

"Tidak ada yang lebih dikagumi lebih dari seseorang yang bisa menanggung kesedihan dengan keberanian" . Ini saya kutip dari filosofer Romawi Lucius Annaeus Seneca," tulis Raline Shah.

Raline Shah pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras Ahok selama ini. Meski begitu, dirinya menyetujui keputusan majelis hakim.

"Semua kesalahan (kecil atau besar) menurut paham saya memang harus ada hukumannya, sepadan atau tidak itu relatif. Untuk Pak Ahok, terimakasih atas semua jasanya dan a job well done buat Jakarta!" lanjutnya.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjalan menuju kursi terdakwa di ruang persidangan Kementerin Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa (9/5). Ahok menghadapi sidang vonis kasus dugaan penodaan agama hari ini. (Liputan6.com/Kurniawan Mas'ud/pool)

Sebagai bagian dari warga Jakarta, Raline Shah juga mengingatkan calon gubernur baru periode 2017-2022 agar bisa mencontoh Ahok selama menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.

"Kinerja Pak Ahok yang bersih dan konsisten selama menjabat sebagai gubernur akan menjadi tolak ukur buat Gubernur kita yang baru, Pak Anies Baswedan yang saya hormati.

Jangan sampai karena nila setitik rusak susu sebelanga. Kontribusi Pak Ahok nyata dan berharga. #seneca #spreadthelove #love #respect," tambahnya.

Raline Shah berterima kasih atas kerja keras Ahok (Foto: Instagram)

Para warganet yang mendukung Ahok pun mengungkapkan isi hatinya di kolom komentar. Seperti akun @hasniee_aplugiss menulis, "Saluttt buat pak ahok."

"I agree.. Well I love him, semoga pak ahok kuat n tabah," lanjut akun @manusiakecegitu.

Akun @valencia_irene_yunita menambahkan, "@ralineshah i'm totally agree ka ralin,, sedih rasanya liat pak @basukibtp tetap semangat pak god bless u !"

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini