Sukses

Lucunya Anak Maudy Koesnady Sunat dan Diarak Naik Kuda

Maudy Koesnaedi menggelar acara khitanan sang putra dengan adat Betawi.

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Koesnaedi dan sang suami, Frederik Johannes Meijer, akhirnya menuntaskan salah satu tugas mereka sebagai orangtua. Keduanya baru saja menggelar acara khitanan untuk putra tunggal mereka, Eddy Maliq Meijer.

Kabar bahagia itu diperoleh langsung dari unggahan Maudy Koesnaedi lewat Instagram pribadinya, Minggu (2/4/2017). Eddy tampak didandani bak seorang pengantin dari Betawi.

 Maudy Koesnaedi gelar acara khitanan putra tunggalnya, Eddy [foto: instagram/maudykoesnaedi]

Anak lelaki berusia 10 tahun itu terlihat mengenakan pakaian adat Betawi, Care Haji. Pakaian berbentuk jubah dan gamis berwarna biru lengkap dengan topi khusus mirip dengan sorban yang berhiaskan ronce bunga melati.

"Pengantin sunat . Alhamdulillah littleE bukan anak kecil lagi. Terima kasih Uwa Aa & Pipi, Uwa Ida & Uwa Uki, Opa & Oma untuk doanya supportnya selalu. Semoga @eddy_mm menjadi anak sholeh, baik budi, bahagia dan sehat. Aamiin yra," tulis Maudy Koesnaedi di keterangan foto.

Tak hanya itu, usai dikhitan, Eddy pun diarak berkeliling dengan menunggang seekor kuda berwarna hitam. Tampak beberapa anak kecil lainnya yang juga didandani mengenakan Care Haji mengikuti dari belakang dengan menaiki delman.

 Maudy Koesnaedi gelar acara khitanan putra tunggalnya, Eddy [foto: instagram/maudykoesnaedi]

Rupanya, arak-arakan putra Maudy Koesnaedi ini sempat menarik perhatian Djarot Saiful Hidayat yang tak lain adalah pasangan Ahok dalam Pilgub 2017. Djarot bahkan sampai turun dari mobil dan menyempatkan diri memberikan selamat kepada Eddy.

"Terima kasih juga untuk #PakDjarot yang berkenan turun dari mobil, ikut liat arak2an, kasih selamat ke para Pengantin Sunat dan akhirnya foto bersama," cerita bintang Si Doel Anak Sekolahan itu.

 Djarot di tengah arak-arakan putra Maudy Koesnaedi [foto: instagram/maudykoesnaedi]

Sementara itu, banyak warganet memberikan pujian kepada Maudy Koesnaedi yang masih mencintai adat Betawi meskipun sang suami merupakan pria berkebangsaan Belanda.

"Salut buat @maudykoesnaedi yang masih care dengan budaya asli Indonesia, dan selamat untuk eddy.." puji @yudhosatriyo.

"Ya ampun.. seneng deh mba maudy msh pertahanin tradisi walau get married sm pak erick... jd anak ganteng and soleh ya eddy," sahut @megawatimasruri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini