Sukses

Gara-gara Lightstick, Tim Penjinak Bom AS Sisir Lokasi Konser BTS

Liputan6.com, Jakarta Bangtan Boys atau yang lebih dikenal sebagai BTS, boyband pendatang baru yang sukses menorehkan namanya di industri hiburan. Bahkan, BTS yang debut 2013 silam berhasil masuk dalam jajaran group idol papan atas K-Pop.

Sebuah laporan menyebutkan, BTS menduduki posisi ke-61 Top 200 Album Billboard. Ini bukan kali pertama BTS berhasil mendarat dengan aman di Billboard. Sebelumnya, The Most Beautiful Moment in Life, Part 2 yang rilis pada Desember 2015 kemudian The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever yang rilis pada Mei 2016 dan Wings yang rilis Oktober tahun yang sama, berhasil masuk dalam daftar tersebut.

BTS (Billboard)

Kini, BTS sibuk dengan serangkaian konser dunianya. Kali ini, perjalanan BTS sampai di Amerika Serikat, menyapa penggemar setianya yang disebut Army.

BTS dijadwalkan menggelar dua konser di New Jersey, Amerika Serikat, hari ini, Jumat (24/3/2017), diwartakan KoreaBoo. Semua persiapan berjalan lancar, termasuk fans yang tengah antre untuk membeli pernak-pernik resmi tentang boyband idola mereka.

Namun kehebohan terjadi saat sekelompok tim penjinak bom Amerika Serikat datang dan menyisir lokasi konser di Newark. Bahkan, mereka membawa anjing pelacak. Army yang tengah berbaris pun sempat kebingungan, beberapa juga merasa ketakutan. Apalagi isu teror menyeruak di Amerika Serikat.

Lightstick resmi BTS untuk penggemar setianya yang disebut ARMY berbentuk bom dengan sumbunya (foto: Google+)

Setelah melakukan penyisiran, tidak ada benda mencurigakan atau bom yang dikhawatirkan meledak. Rupanya laporan tersebut `salah alamat`. Seseorang melaporkan di tempat keramaian ada banyak Bom Army.

Bom Army yang dimaksud di sini merupakan lightstick resmi milik BTS yang berbentuk bom. Bahkan, dengan sumbu berwarna merah dari lampu LED.

BTS (Korea Star Daily)

Kehebohan itu sempat viral dan menjadi pembicaraan di dunia maya. beberapa dari mereka mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh tim penjinak bom sebagai pencegahan memang sesuai dengan arahan.

Namun ada juga yang menyebutkan, orang yang melaporkan `kurang kerjaan`. Hal itu dimaklumi, tak semua orang mengerti dengan istilah yang digunakan K-Pop, termasuk sebutan penggemar setia BTS yang jika diartikan adalah tentara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS