Sukses

Dekat dengan Banyak Artis Cantik, Ini Penjelasan Gus Anom

Sejak digosipkan memiliki hubungan dengan Kristina dan Cut Meyriska, Gus Anom mengaku banyak diprotes oleh para jamaahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Gus Anom mencuat sejak dirinya digosipkan memiliki hubungan dengan pedangdut Kristina. Isu itu muncul setelah Kristina mengunggah foto dirinya dengan Gus Anom di Instagram. Banyak yang menduga Kristina punya hubungan spesial dengan sang ustaz, hingga gosip mereka akan menikah.

Baru reda isu kedekatannya dengan Kristina, baru-baru ini Gus Anom juga dikabarkan memiliki hubungan dengan pesinetron cantik Cut Meyriska. Gosip itu mengemuka setelah foto mereka berdua muncul di sebuah akun Instagram gosip.

Kristina dan Gus Anom

Namun sayangnya, semua gosip tersebut berdampak negatif bagi Gus Anom. Banyak jamaahnya yang protes, hingga akhirnya Gus Anom memberikan klarifikasi.

"Saya enggak pernah ada statement mau menikah dengan Kristina. Kalau kami dekat, itu karena Kristina jamaah saya. Dia sering ikut pengajian saya," jelas Gus Anom, saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2017).

"Kalau Cut Meyriska, kebetulan kemarin kami ada pengajian di Surabaya. Memang dia mau ikut pengajian saya juga. Dia itu lagi senang banget ikut pengajian. Jadi sebatas itu aja," sambung Gus Anom.

Gus Anom mengakui, ia punya misi khusus mengajak selebritas untuk ikut pengajiannya. Bagi Gus Anom, artis memiliki magnet tersendiri bagi masyarakat. Ia berharap, dengan artis ikut pengajian, masyarakat jadi tergerak dan mau ikut mengaji.

Foto Cut Meyriska dan Gus Anom yang muncul di sebuah akun Instagram gosip.

"Pengajian saya itu kebanyakan di daerah-daerah. Nah, orang daerah itu senang banget kalau lihat artis. Saya berharap, kalau artis pada ikut pengajian, orang-orang juga jadi rajin ikut pengajian. Dan itu terbukti, setelah saya digosipkan dengan Kristina, jamaah saya tambah banyak. Padahal saya enggak ada apa-apa dengan Kristina," ungkap Gus Anom.

Selain misi tersebut, Gus Anom juga ingin menunjukkan kalau dunia selebritas tidak selalu glamor. Ia juga ingin membuktikan bahwa artis Indonesia juga banyak yang ikut pengajian.

"Selama ini kan dunia artis kesannya glamor, hura-hura melulu. Di sini saya ingin kasih tahu bahwa artis juga banyak yang mengaji," tutur Gus Anom.

Gus Anom kembali menandaskan, bahwa kedekatannya dengan artis bukan untuk mencari popularitas. "Yang kelihatan mungkin jamaah saya artisnya kebanyakan perempuan, padahal yang laki-laki juga banyak. Cuma saya enggak mau terlalu ekspos," kata Gus Anom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.