Sukses

Teringat Ayah di Hari Ulang Tahun, Fairuz A. Rafiq Menangis

Bagi Fairuz A. Rafiq, sosok sang ayah tak tergantikan.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut A. Rafiq telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa pada Januari 2013 lalu. Meski sudah empat tahun pergi, rasa duka masih menyelimuti hati Fairuz A. Rafiq. Ya, hubungan ayah dan anak ini memang begitu dekat. Apalagi, mereka memiliki tanggal ulang tahun yang berdekatan.

Fairuz A. Rafiq menceritakan, sang ayah sempat singgah dalam mimipi Fairuz di malam ulang tahunnya, yang jatuh pada 6 Maret 2017. "Semalam pas aku tidur dimimpiin sama Almarhum Papa, karena Papa ultahnya tanggal 5 Maret dan aku tanggal 6," kata Fairuz A. Rafiq, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2017).

Karena itu, di hari ulang tahun sang ayah, Fairuz A. Rafiq merasa bersedih. Sehari penuh, perasaannya terganggu. "Empat tahun enggak ada (meninggal) tapi kayak masih tak terlupakan. Sedih, biasanya kan kami ulang tahun sama Papa samaan nih digabungin, terus beliau selalu ngalah, kayak ultahnya ditarik jadi tanggal 6," tutur Fairuz.

Sonny Septian juga merasa bingung melihat perubahan sikap sang kekasih. Sonny pun mencoba menenangkan dan memberi nasihat untuk ibu satu orang anak itu.

"Kata dia 'kamu kenapa?' Enggak, aku sedih saja, Papa enggak ada terus kata dia 'enggak boleh gitu, harus ikhlas didoain.' Tapi memang sedihnya enggak bisa hilang karena kenangannya selalu ada, di dalam otak aku selalu ada," ujar Fairuz sembari menangis.

Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Baginya, sosok ayah adalah segalanya yang tak bisa dibandingkan dengan siapapun. "Papa tuh sudah kayak pacar, sahabat dan dekatnya Papaku tuh ngalahin semua yang ada. Maka di saat Papa enggak ada kayak ada yang hilang. Satu-satunya laki-laki yang enggak pernah nyakitin aku ya Papa," ucap Fairuz A. Rafiq sambil menyeka air mata. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini