Sukses

Mimpi Barack Obama Kecil

Film "Obama Anak Menteng" berkisah tentang pengalaman Presiden AS Barack Obama saat tinggal di kawasan Menteng, Jakarta. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Damien Dematra.

Liputan6.com, Jakarta: Pada musim liburan ini tidak ada salahnya Anda mengajak putra-putri menonton film. Saat ini ada satu film menarik dan pantas ditonton. Film ini berkisah tentang pengalaman Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat tinggal di kawasan Menteng, Jakarta. Film itu berjudul "Obama Anak Menteng".

Tiga orang pemeran film "Obama Anak Menteng", yakni Hasan Faruq Ali, Cara Lachelle, dan Monica Sayangbati, dalam perbincangan dengan SCTV, Ahad (4/6), mengaku sangat bangga bisa bermain dalam film yang bertutur tentang sosok orang terkenal. "Kami berharap bisa bertemu langsung dengan Obama. Dia pasti bangga," kata Monica, yang berperan sebagai teman kecil Obama.

Hasan yang bermain sebagai Obama kecil tentu saja lebih senang dan bangga. Meski begitu ia sendiri merasa tak yakin mirip dengan Obama. Hasan tak menyangka mendapat peran yang disebutnya sangat menantang. "Saya hanya mencoba melakukan sebisa mungkin," kata Hasan.

Hal yang dirasa sangat sulit saat memerankan Obama kecil, menurut Hasan, adalah ketika ia mesti bermain tenis meja. Hasan kesulitan bermain pingpong dengan tangan kiri, karena ia bukan orang kidal.
  
Sementara itu Cara yang memainkan peran ibu Obama, Ann Dunham, mengaku sempat merinding saat melihat beberapa adegan yang dimainkannya. Cara juga merasa kagum dengan sifat dan sikap Dunham. Ia, kata Cara, sosok ibu yang tegas, protektif, tapi sangat menyayangi anak. "Saya sempat membaca buku biografinya," kata Cara.

Film "Obama Anak Menteng" berlatar belakang kisah saat Obama pindah ke Jakarta saat masih berusia 9 tahun. Barry, panggilan kecil Obama, sempat kesulitan beradaptasi dengan lingkungan barunya di kawasan Menteng. Namun, persahabatannya dengan dua rekannya Slamet dan Yuniardi yang berbeda status sosial membuat Barry belajar menghargai perbedaan dan memahami arti penting persahabatan.

Film produksi Multivision Pictures ini juga bercerita tentang konflik yang dialami Barry kecil terhadap lingkungan yang sulit menerima keberadaan dirinya yang berbeda. Tapi, di saat Barry sudah berhasil beradaptasi dengan lingkungan justru konflik muncul dalam dalam keluarga yang membuatnya harus meninggalkan Menteng dan rekan-rekannya.

Film "Obama Anak Menteng" seakan menjadi mosaik sejarah kehidupan Obama yang kini menjadi Presiden AS lengkap dengan mimpi-mimpi masa kecilnya. Tentunya, setiap anak pun berhak untuk bermimpi dan tidak takut mengejar impiannya setinggi langit.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini