Sukses

Lama Tak Terdengar, Kiwil Kini Fokus Berdakwah

Kiwil merasa dunia hiburan terlalu berbau duniawi.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Wildan Delta atau yang terkenal dengan nama Kiwil belakangan tak pernah muncul dalam acara hiburan di televisi. Ternyata, pria beristri dua itu tengah disibukkan oleh kegiatan agamis.

Dunia hiburan yang melambungkan namanya dianggap Kiwil terlalu mementingkan kehidupan duniawi. Hal itu tampaknya tak dapat diterima oleh Kiwil, sehingga dirinya memilih untuk memperdalam Islam untuk kebutuhan kehidupannya di akhirat kelak.

Kiwil dan istri, Meggy Wulandari (Instagram)

"Kiwil terjun di dunia entertaint dan jauh dari Allah, ya mungkin dikasih hidayah lebih dekat lagi. Sekarang lagi belajar jadi orang baik, minimal jadi orang islam yang baik, yang ngerti, paham, dan menjalani itu," ujar Kiwil saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/1/2017).

Keputusan hijrah yang diambil Kiwil sejak kurang lebih satu tahun yang lalu itu membuat dirinya lebih baik di mata sang istri. Seperti yang diketahui, Kiwil dan istri keduanya, Meggy Wulandari sempat berseteru dan diisukan cerai beberapa waktu lalu.

Kiwil (Adrian Putra/bintang.com)

"Alhamdulillah banyak manfaatnya, terutama buat dua istri Kiwil. Kalau Kiwil pulang dakwah, kasih tahu mereka (soal materi dakwah)," tambah Kiwil.

Meskipun sudah memutuskan untuk berhenti melakoni pekerjaannya, Kiwil tetap menerima tawaran di dunia hiburan dengan tema islami. "Masih lanjut (dunia hiburan), tapi sekarang condong berbau dakwah," tutur Kiwil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.