Sukses

Isi Pidato Donald Trump Mirip dengan Musuh Batman

 

Liputan6.com, Jakarta Seluruh dunia menyaksikan Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat. Dalam pelantikannya itu, ia pun memberikan pidatonya.

 

Donald Trump menyampaikan pidato pertamanya usai dilantik menjadi presiden di Capitol Hill, Washington DC, AS, Jumat (20/1). Menurut Trump pergantian presiden adalah mentransfer kekuatan dari Washington DC kepada warga AS. (AFP Photo)

Namun salah satu kutipan pidato Donald Trump sepertinya akrab di telinga, karena sebelumnya pernah diucapkan oleh Bane, musuh Batman dalam film The Dark Knight Rises.

Di mana Presiden Trump berjanji untuk memberikan Amerika kembali kepada mereka, dilansir laman Comicbook, Sabtu (21/1/2017), dengan mengatakan, "Kami memberikan kembali kepada Anda, orang-orang."

Sementara, Bane membebaskan tahanan di Gotham City, dan berdiri di atas sebuah mobil yang disaksikan banyak orang. "Dan kami memberikannya kembali kepada Anda, orang-orang," ujar Bane.

Tom Hardy sebagai musuh Batman bernama Bane di The Dark Knight Rises.

Ini bukan satu-satunya perbandingan yang dilakukan antara Donald Trump dan karakter live action berdasarkan komik. Dalam wawancara baru-baru ini, Trump juga dibandingkan dengan Negan, seorang penjahat dalam serial The Walking Dead yang diperankan oleh Lennie James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.