Sukses

Cerita mengharukan Dewi Perssik Urus Ayahnya yang Sakit

Dewi Perssik merawat sang ayah tercinta dengan tangannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Dewi Perssik sempat merasakan sedih saat sang ayah didiagnosa mengalami gangguan pada paru-parunya. Batuknya pun sampai mengeluarkan darah. Karena itu, tak ada tindakan lain yang bisa ditempuh selain operasi.

[Foto: Instagram DP] 

Setelah operasi dilakukan beberapa waktu lalu, kondisinya kini sudah berangsur membaik. Sebagai anak yang berbakti, Dewi Perssik juga merawat sang ayah tercinta dengan tangannya sendiri, termasuk dalam pemberian obat secara rutin.

"Saya yang urus, kasih obat juga. Kadang saya harus nangis dulu baru papi mau minum obat. Dan kalau yang menyediakannya itu saya, si bungsu Dewi Perssik, itu pasti diminum (obatnya), karena secara emosional saya lebih dekat ke papi," tutur Dewi Perssik saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Lebih lanjut, awal penyakit sang ayah rupanya dipicu dari kebiasaan merokok dan pola makan yang tidak sehat. Karena itu, saat ini semuanya sudah lebih dikontrol.

Dewi Perssik

"Papi perokok berat, suka makan yang enak-enak. Kalau makan tahu tempe enggak mau. Jadi makannya harus yang enak-enak, itu papi saya. Tapi sekarang papi makannya singkong, nasi merah, sudah tidak seperti dulu lagi," kata Dewi Perssik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini