Sukses

Syuting Sekuel Filosofi Kopi Dimulai, Ini Bocorannya

Ada Luna Maya dan Nadine Alexandra di sekuel Filosofi Kopi.

Liputan6.com, Jakarta Kisah petualangan Ben dan Jody sebagai penjaja kopi kembali berlanjut dalam sekuel Filosofi Kopi yang diberi judul Filosofi Kopi: Ben & Jody. Dan kini proses syuting sekuel tersebut telah dimulai. Tokoh utama masih menghadirkan Ben yang diperankan oleh Chicco Jerikho dan Jody yang diperankan oleh Rio Dewanto.

Berbeda dengan film pertama yang kisahnya diadaptasi dari cerita pendek karya Dewi Lestari, Filosofi Kopi: Ben & Jody memiliki cerita yang dikembangkan dari cerita karya Christian Armantyo dan Frischa Aswarini yang merupakan pemenang kompetisi #NgeracikCerita buatan Visinema Pictures pada 2016.

Luna Maya akan hadir di sekuel Filosofi Kopi, Filosofi Kopi: Ben & Jody. (Instagram)

Kali ini sekuel Filosofi Kopi juga mengunjungi tempat-tempat khusus seperti Bali, Yogyakarta, Makassar, dan Toraja. Untuk kursi sutradara masih ditempati oleh Angga Dwimas Sasongko.

"Proses produksi sudah berjalan tiga hari. In total hari, kami punya 25-30 hari syuting. Besok ke Bali pertengahan Januari, lalu Jogja, Makassar, Toraja, terus balik ke ibu kota lagi," jelas produser Anggia Kharisma, saat jumpa pers di lokasi syuting di kedai Filosofi Kopi di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

"Yang jelas filmnya jauh lebih besar. Dari skala produksi, lokasi lebih banyak, karakter lebih banyak. Kalau yang pertama kan berdasarkan cerita pendek, kalau yang kedua di luar dari cerpen. Ada cerita baru tentang bagaimana kelanjutan karakter-karakter ini," tambah sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Dalam sekuel ini kedatangan dua karakter baru, dua orang perempuan, yaitu Luna Maya sebagai Tarra dan Nadine Alexandra sebagai Brie. Keduanya akan berperan dalam kelangsungan bisnis Ben dan Jody. Pemilihan kedua aktris itu menurut Angga cukup memakan waktu.

Nadine Alexandra ikut terlibat dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody. (Instagram)

"Waktu itu kami diskusi sosok seperti apa yang cocok jadi karakter baru itu. Waktu itu kami merasa perlu sosok yang punya ciri sendiri, dan itu ada di Luna dan Nadine," ucap Angga.

Filosofi Kopi: Ben & Jody masih akan menjalani proses syuting hingga Februari mendatang. Film tersebut dijadwalkan akan tayang pada Juli 2017.

"Filosofi Kopi bagi saya adalah keluarga. Bukan sekadar film. Karena ini juga movement, ingin memperkenalkan kopi Indonesia yang menurut saya terbaik," ujar Chicco Jerikho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini