Sukses

Ingat Ucapan Anak yang Ini, Mona Ratuliu Merasa Tertampar

Mona Ratuliu berbagi pengalaman berkesan tentang perkataan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman pahit dan manis menjadi seorang ibu telah dirasakan oleh Mona Ratuliu. Bagaimana tidak, perempuan berumur 34 tahun itu telah melahirkan dan merawat tiga orang anak.

Mona Ratuliu pun terus belajar menjadi seorang ibu yang terbaik bagi anak-anaknya hingga kini. Dalam proses belajar tersebut, tak jarang ia melalui pengalaman tak terlupakan.

Mona Ratuliu bersama suami, Indra Brasco dan tiga orang anaknya. [Instagram]

Salah satunya cukup mengejutkan dan menyayat hati. Saat menetapkan peraturan untuk anak-anaknya, sang sulung, Davina Shava Felisa, pernah menyatakan pernyataan yang seakan menampar pipinya keras-keras.

"Dia nyampein ke aku, enggak suka punya ibu kayak bunda. Tertampar banget, aku masih suka nangis ingat momen itu," ujar Mona Ratuliu saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2016).

Mona Ratuliu dan putri sulungnya, Davina. [Foto: Instagram Mona Ratuliu]

Mona pun meminta maaf pada perempuan kecil yang ia cintai itu. "Mohon maaf kalau waktu itu aku enggak tahu jadi ibu yang oke gimana, dan berjanji belajar lebih banyak lagi, cari tahu gimana caranya komunikasi yang baik sama Davina," Mona Ratuliu mengisahkan.

Karena perkataan itu, istri Indra Brasco itu terus menggali cara terbaik untuk menjadi seorang ibu. Alhasil, hubungan ibu dan anak antara dirinya dan sang putri menjadi semakin dekat.

"Sekarang hubungan asyik banget. Ada cara lain selain menghukum, nyubit, mukul, yang lebih efektif untuk bikin anak-anak jadi sosok mandiri. Jadi hubungan anak sama orangtuanya jadi asyik," Mona Ratuliu mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.