Sukses

Terkuak, Ternyata Honor MC Piala Oscar Sebesar Ini

Menurut Anda, apakah honor untuk MC Piala Oscar ini sudah cukup besar?

Liputan6.com, Los Angeles Salah satu hal yang ditunggu-tunggu dalam perhelatan akbar Academy Awards, selain menanti siapa pemenang yang akan membawa pulang piala Oscar, adalah aksi MC atau host acara tersebut. Banyolan dan kejutan yang ditampilkan sang pembawa acara memang tak pernah luput dari pemberitaan media.

Tak heran bila para pembawa acara Oscar mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, sejak dirinya dipilih oleh panitia Academy Awards.

Dengan beban seberat ini, sebenarnya berapa honor yang didapat oleh para pembawa acara Piala Oscar?

Jimmy Kimmel (Variety/VINCE BUCCI/INVISION FOR THE TELEVISION ACADEMY/AP IMAGES)

Dilansir dari Variety, Kamis (15/12/2016), pembawa acara Oscar tahun depan, Jimmy Kimmel, baru-baru ini blak-blakan soal honor yang ia dapatkan. "Aku enggak yakin apa aku seharusnya membuka hal ini. Tapi tak ada orang yang melarangku. Kurasa ini kesalahan mereka," kata Jimmy Kimmel saat tampil dalam acara Kevin & Bean Morning Show.

Kata Jimmy, untuk menjadi MC Piala Oscar ia mendapatkan bayaran US$ 15 ribu, atau sekitar Rp 200 juta. Mungkin terlihat besar saat dirupiahkan, tapi untuk ukuran Jimmy Kimmel, angka ini terbilang tak seberapa.

Jimmy Kimmel lantas menjadikan kecilnya honor yang ia terima sebagai bahan candaan. "Kurasa kalau enggak bayar apa-apa itu ilegal," kata Jimmy Kimmel.

Meski honornya kecil, tentu saja pekerjaaan sebagai MC Piala Oscar ini tetap dikejar banyak orang karena dianggap sangat prestisius.

Jimmy Kimmel. foto: eonline

Ini bukan pertama kalinya Jimmy Kimmel menertawakan diri sendiri sebagai MC Piala Oscar. Ia misalnya, mengungkap alasan kocak mengapa ia dipilih menjadi pembawa acara.

"Para produser Academy Awards mempertimbangkan banyak nama, tapi karena tempatku berada di seberang jalan tempat pelaksanaan Oscar, maka akulah yang dipilih karena paling dekat," katanya.

Aksi Jimmy Kimmel sebagai pembawa acara Oscar bisa kita lihat pada malam puncak Academy Awards pada 26 Februari 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini