Sukses

Johnny Depp, Aktor Paling Tak Menguntungkan di 2016

Film yang dibintangi Johnny Depp tahun ini meraup pendapatan yang tak seberapa.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, Johnny Depp adalah salah satu aktor paling populer di masa kini. Tak hanya berhasil merawat karier di dunia akting selama tiga dekade lebih, ia juga sukses memerankan sejumlah karakter ikonis seperti Edward Scissorhands dan Jack Sparrow.

Tak heran bila bayaran Johnny Depp makin melangit. Namun ternyata menurut Forbes, bayaran Johnny Depp, terutama yang ia dapat di tahun 2016, dinilai terlalu tinggi.

Johnny Depp.

Dilansir dari Forbes, Kamis (8/12/2016), media ini melaporkan bahwa Johnny Depp adalah aktor yang dibayar terlalu tinggi di tahun 2016. Perhitungannya, meski ia dibayar selangit, ternyata film yang ia bintangi tahun ini, yakni Alice in Wonderland, terbilang gagal menguasai box office.

Film yang disutradarai oleh James Bobin ini "hanya" meraup pendapatan US$190 juta. Ditambah pendapatan dari dua film lain yang ia bintangi, setiap dolar yang diterima Johnny Depp hanya memberikan pendapatan sebesar US$ 2,8 untuk produser. Sebagai catatan, film Johnny Depp di tahun lalu dan tahun sebelumnya, yakni Mortdecai dan Transcedence, juga loyo di box office.

Dengan angka ini, Forbes mendudukkan Johnny Depp di posisi puncak daftar aktor yang dibayar terlalu tinggi di tahun 2016 ini. Ia juga memegang posisi yang sama pada tahun lalu.

Di bawah Johnny Depp, ada Will Smith. Setiap dolar yang dikeluarkan produser untuk membayar Will Smith dalam sebuah film, hanya balik modal sebesar US$5. Di posisi tiga ada Channing Tatum. Meski Magic Mike XXL yang ia bintangi terbilang lumayan sukses, sayangnya filmnya yang lain, Jupiter Ascending, gagal total. Bila dirata-rata, ia hanya mampu mengembalikan US$6 untuk setiap dolar yang ia terima.

George Clooney

Di urutan selanjutnya ada Will Ferrell. Tiap dolar yang masuk ke kantongnya, memberikan US$6,5 untuk para produser. Tak jauh darinya, di posisi lima ada George Clooney yang mengembalikan modal produser sebesar US$6,7 setiap US$1 yang masuk ke kantongnya. Meski Hail Caesar! dan Money Monster terbilang sukses, sayang film George Clooney yang bertajuk Tomorrowland gagal secara finansial.

Sementara itu di posisi terakhir, ada Adam Sandler yang memberikan US$7,6 setiap dolar yang ia terima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini