Sukses

Cerita Chelsea Olivia yang Takut Dioperasi Usus Buntu

Istri pesinetron Glenn Alinskie ini menjalani operasi usus buntu di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11/2016).

Liputan6.com, Jakarta Chelsea Olivia harus kembali merasakan goresan pisau bedah. Setelah menjalani persalinan caesar melahirkan bayinya, dua bulan lalu, istri pesinetron Glenn Alinskie ini terpaksa harus menjalani operasi usus buntu di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11/2016).

Menurut analisa, kemungkinan penyakit tersebut sebenarnya telah sejak lama dialami Chelsea. Hanya saja, ibu satu anak itu tidak pernah merasakannya.

"Kalau usus buntu kan katanya bisa bertahap ya. Mungkin dari dulu sudah ada, pelan-pelan mungkin makin banyak. Saya juga kurang tahu si secara medisnya gimana. Kalau pola makan atau apa sudah pasti si enggak. Dia juga enggak pernah diet. Sejak hamil sampai sekarang dia makan, makan saja," kata Glenn Alinskie di RSPI, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11/2016).

Lantaran baru menjalani caesar, Chelsea sempat tidak mau kembali melakukan pembedahan. Namun, apa boleh buat, metode penyembuhan itu tak lagi bisa dihindari, lantaran kondisi usus buntunya sudah parah.

"Dokter anjurin antibiotik saja, soalnya kan dia infeksi. Kalau pakai antibiotik dia bisa sembuh, ya sudah. Tapi enggak memperbaiki juga, tapi enggak memperparah juga. Sakitnya bisa hilang, bisa nimbul," ia menjelaskan.

"Terus kita mutusin sekali lagi coba CT Scan. Kemarin CT Scan. Akhirnya habis CT Scan dan ternyata harus dioperasi. Ya sudah tidak ada pilihan lain," Glenn Alinskie melanjutkan pernyataan.

Setelah menjalani operasi kurang lebih satu jam, Chelsea Olivia akhirnya siuman. Saat ini ia telah dipindah ke ruang perawatan untuk melakukan pemulihan pasca operasi. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini