Sukses

Wakil Thailand Tersenggol di Group D Top 24 D'Academy Asia

Sama-sama hanya tersisa 3 kontestan di Top 24 Dangdut Academy Asia 2, membuat Thailand dan Brunei saling berebut perhatian

Liputan6.com, Jakarta Sama-sama hanya tersisa 3 kontestan di Top 24 Dangdut Academy Asia 2, membuat Thailand dan Brunei saling berebut perhatian dan komentar positif dari para komentator dan juri voting.

Kedua negara ini sepertinya realistis sulit mengalahkan dua negara kuat di kompetisi dangdut terbesar di tingkat Asia ini; Indonesia dan Malaysia. Tak heran, di Group D, dua perwakilan negara ini pun akhirnya fokus untuk saling mengungguli satu sama lain.

Ejja Yakub (Brunei) dan Furkorn (Thailand) sendiri sudah berada di bottom two di malam pertama, maka keduanya diharuskan tampil lebih maksimal lagi di Konser Result yang berlangsung Minggu (13/11/2016) tadi malam.

Conpres dangdut academy asia 2-  Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ejja mampu melakukannya dengan sangat baik. Membawakan lagu sendu berjudul Ilalang, Ejja dipuji komentator asal Malaysia, Kak Ifa, karena power suaranya dianggap paling kuat diantara seluruh kontestan lain di D'Academy Asia 2. Tak hanya itu, setelah kemarin dikritik, busana Ejja tadi malam akhirnya mendapat pujian dari Ivan Gunawan.

Sementara Furkorn yang menyanyikan lagu Pasrah dengan lirik tak kalah menyayat hati, justru dinilai kurang bagus. Penjiwaannya tak terasa, meski dinamika dan artikulasinya sudah cukup jelas. Busana yang ia kenakan juga sudah bagus. Menurut Soimah, masalah terbesar kontestan asal Brunei dan Malaysia adalah soal pitching yang sulit dikendalikan. Para peserta pun diminta terus belajar mengurangi pitching pada lagu.

Hasil akhir juri voting di Konser Result akhirnya memastikan Furkorn sebagai kontestan yang harus tersenggol dari Group D. Kakak Ammy Fara ini hanya mendapat nilai total sebesar 997 poin. Perolehan nilainya sangat jauh tertinggal dari Ejja yang meraih 1032 poin.

Jumpa pers Dangdut Academy Asia 2 (Foto: Liputan6.com/ Fatkhur Rozaq)

Total nilai Ejja bahkan nyaris mengalahkan Syura Badron (Malaysia). Keduanya hanya berselisih 2 poin saja. Semalam, Syura memang tampil dibawah performa terbaiknya. Banyak kritik diberi komentator saat Syura menyanyikan lagu Penawar Rindu.

Di sisi lain, posisi jagoan tuan rumah tetap tak terbendung. Ihsan Tarore mengunci posisi teratas dengan total nilai mencapai 1053 poin. Sayangnya, nilai Ihsan ini adalah yang terendah jika dibandingkan 3 wakil Indonesia lainnya yang sudah bertanding di 3 grup sebelumnya.

Top 24 Dangdut Academy Asia 2 akan kembali berlanjut dengan aksi 4 kontestan dari grup kelima, Group E. Penampilan mereka bisa anda saksikan malam ini mulai pukul 18.00 WIB dan seperti biasa akan disiarkan langsung Indosiar dari Studio 5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini