Sukses

Bagaimana Rating Indonesian Dangdut Awards 2016?

Liputan6.com, Jakarta Indosiar sukses menggelar Indonesian Dangdut Awards 2016, Rabu (9/11/2016) malam. Bertempat di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, penghargaan bagi insan dangdut Tanah Air ini telah masuk tahun ke-3 penyelenggaraannya.

Dipandu kuartet host Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose, dan Andhika Pratama, IDA 2016 menyajikan banyak penampilan istimewa dari para pengisi acara. Persembahan tribut juga diberikan khusus untuk penyanyi senior Rita Sugiarto.

Trio Cecepy alias Cewek-Cewek Happy yang terdiri dari Zaskia Gotik, Julia Perez, dan Ayu Ting Ting sukses mengocok perut penonton. Soimah dan Rina Nose tak kalah menghibur dengan 'drama'-nya saat membacakan nominasi.

Ayu Tingting, Zaskia Gotik dan Cita Citata saat Indonesian Dangdut  Award  2016  di Studio 6 Emtek, Jakarta, Rabu (9/11). IDA  2016 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada insan musik  dangdut Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Aksi spektakuler juga ditampilkan Lesti, Danang, Shiha Zikir, RizkiRidho, dan jebolan Dangdut Academy lainnya serta Bintang Pantura. Kontestan yang masih bertahan di Dangdut Academy Asia 2 seperti Yadiy Yussof, Fyda Tahir, Jiwa Firdaus, Ammy Fara, dan Maria Vitoria turut serta mewarnai acara. Tak ketinggalan, dua komentator Mas Idayu dan Rosalina Musa pun melantunkan sebuah lagu.

Meriahnya IDA 2016 juga mengular di jejaring sosial media Twitter. Beberapa tagar menyangkut IDA 2016 menjadi Trending Topic Indonesia dan dunia selama penayangan IDA 2016 semalam. Seperti tahun lalu, nama si kembar RizkiRidho kembali jadi primadona di IDA 2016.

Penampilan Danang saat Indonesian Dangdut  Award  2016  di Studio 6 Emtek, Jakarta, Rabu (9/11). IDA  2016 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada mereka yang  berjasa dalam dunia musik  dangdut Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Lewat hashtag #BismillahRizkiRidhoForIDA, RizkiRidho berhasil menggondol piala Penyanyi Dangdut Sosial Media Darling Favorit. RizkiRidho mengalahkan Lesti dengan #IDAwardsWithLESTI, Rafly DA3 (#RaflyNominasiIDA2016), dan Danang DA Asia (#DanangLiveIDA2016).

Berlangsung meriah dan jadi bahasan seru di Twitter, IDA 2016 pun sukses di papan rating. IDA 2016 menempati peringkat 4 dengan meraih TVR/Share sebesar 4,1/18,9%. Bisa dibilang, rating ini adalah yang terbaik mengingat Dangdut Academy Asia 2 yang biasanya tayang di jam yang sama sejauh ini sangat sulit menembus Top 5 data rating.