Sukses

Rekam Jejak 12 Tahun Karier Laudya Cynthia Bella di Dunia Film

Selama 12 tahun lebih berkarier di dunia film dan hiburan, Laudya Cynthia Bella telah bermain di lebih dari 50 judul film dan sinetron.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Laudya Cynthia Bella untuk berhijab di awal tahun 2015 lalu ternyata tak sama sekali meredupkan karier keartisannya. Bahkan, tawaran akting kian membanjiri wanita asal Bandung ini. Sejumlah judul film layar lebar, sinetron, dan produk ternama pun mempercayakan Bella sebagai pemain utama.

Selama kurang lebih 12 tahun berkarir di dunia akting dan hiburan, Laudya Cynthia Bella (28 tahun) telah membintangi lebih dari 50 judul film baik layar lebar, sinetron maupun FTV. Artis yang akrab di sapa Bella ini juga termasuk seleb berpengaruh di sosial media. Berikut ini adalah rekaman perjalanan Bella di dunia keartisan dan sederetan prestasi yang membawanya menjadi salah satu selebriti terkenal Indonesia.

Laudya Cynthia Bella memulai karier sebagai model dan bintang iklan, sebelum akhirnya berkecimpung di dunia akting. Beberapa video klip yang menampilkan Bella diantaranya, Salam Bagi Sahabat (Glenn Fredly), Samudera Mengering (Jikustik).

Bella pernah terpilih sebagai finalis majalah Kawanku tahun 2002, namun namanya mulai dikenal publik saat bermain di sinetron Senandung Masa Puber dan Kisah Sedih di Hari Minggu. Tahun 2004, nama Laudya Cynthia Bella menarik perhatian para penikmat film Indonesia. Kala itu, publik terkejut melihat keberanian Bella bermain di film 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan', arahan Hanny R. Saputra.

Beberapa bulan setelah dirilis, Virgin memenangkan anugerah Piala Antemas di Festival Film Indonesia (FFI) 2005. Bella yang berperan sebagai Biyan menjadi nominasi pada kategori 'Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2005'. Belum berhasil meraih Piala Citra, namun Bella menerima kepercayaan membawa pulang Piala Festival Film Bandung (FFB) 2005. Di tahun yang sama, Bella meraih penghargaan Most Rising Star MTV Indonesia Movie Awards.

Tawaran bermain film dan sinetron pun makin datang ke Bella, tak terkecuali FTV yang tayang di SCTV. Judul-judul film dan sinetron yang dibintangi masih seputar drama percintaan dan komedi. Memiliki wajah yang cantik dan ayu, membuat Bella cepat menjadi idola para remaja.

Laudya Cynthia Bella meraih penghargaan atas prestasinya di dunia film dan sinetron.

Tahun 2006, Bella pun menyambet penghargaan Aktris Film Muda Terpilih (Parfi Awards), Aktris Paling Ngetop (SCTV Awards). Di tahun pula, Bella mulai terjun ke dunia tarik suara dan tergabung dalam group Bukan Bintang Biasa (BBB) arahan Melly Goeslaw dan Anto Hoed, termasuk bermain di film Bukan Bintang Biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bella Bermain di Berbagai Genre Film

Di balik wajah cantik dan senyum manisnya, ternyata Bella memiliki potensi di dunia komedi. Hal ini nampak dari keterlibatan Bella di acara televisi 'Extravaganza ABG' yang muncul tahun 2006. Bella juga bermain di drama musikal, diantaranya 'Pangeran Katak dan Puteri Impian' garapan Soedjiwo Tedjo.

Ibarat bunga yang baru mekar, Laudya Cynthia Bella pun melebarkan sayapnya dengan bermain di berbagai genre film. Berprestasi di genre drama, Bella bermain di film bergenre thriller seperti film 'Lentera Merah' (2006) dan 'Kuntilanak 3' (2008).

Memiliki pribadi yang supel dan ramah terhadap para penggemarnya, Bella pun meraih sejumlah penghargaan dari insan pertelevisian seperti Aktris Tercantik 2010, Aktris Film Terfavorit 2011, dan Bintang Iklan Terfavorit 2011 versi Tweet Seleb.

Tahun 2011, untuk pertama kalinya Bella terjun ke film layar lebar bertema religius yang berjudul 'Di Bawah Lindungan Ka'bah'. Sebelumnya Bella telah bermain di sinetron dan FTV bertema religius. Lewat akting yang menawan dan menyentuh 'Di Bawah Lindungan Ka'bah' , Bella yang berperan sebagai Zainab masuk nominasi 'Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung 2012' dan berhasil meraih Best Leading Actress e-Guardians Awards.

Bella terjun ke film layar lebar bertema religius yang berjudul 'Di Bawah Lindungan Ka'bah'

Laudya Cyntia Bella kembali masuk nominasi Piala Citra tahun 2013 berkat aktingnya di film 'Belenggu'. Belum beruntung di Piala Citra, Bella meraih 'Pemeran Utama Wanita Terfavorit' di ajang IMA 2013. Setelah bermain di film 'Di Bawah Lindungan Ka'bah', Bella pun mulai terlibat di banyak film bertema religius seperti 'Haji Backpacker' dan 'Assalamualaikum Beijing' di tahun 2014.

3 dari 4 halaman

Memutuskan untuk Berhijab

Usai syuting film 'Assalamualaikum Beijing', Laudya Chintya Bella mulai terlihat berhijab disetiap penampilannya ke publik. Penampilan barunya seolah memberi kepercayaan diri yang tinggi. Tanpa ada kekuatiran kehilangan pekerjaan setelah berhijab, Bella justru mendapat banyak kepercayaan di dunia peran.

"Pas film 'Assalamualaikum Beijing', kayaknya sudah waktunya (berhijab). Ini keputusan yang sangat besar dan luar biasa. Bukan sehari dua hari keputusannya, tiba-tiba kayak kok merasa nyaman banget. Aku mau umroh, kok Allah baik semua yang aku minta Allah kasih. Mungkin sudah waktu," jelasnya pemeran Sekar di film 'Assalamualaikum Beijing'.

Setelah empat kali melakukan ibadah ke Tanah Suci, Bella nampaknya merasa yakin untuk mengenakan jilbab. 2015 seperti menjadi awal Bella untuk mengubah penampilannya.

Perubahan penampilan Laudya Cynthia Bella seakan memberikan banyak berkah dan anugerah, mojang Bandung ini berhasil meraih piala Festival Film Bandung ketiganya setelah meraih 'Pemeran Utama Wanita Film Terpuji' berkat aktingnya di film 'Surga yang Tak Dirindukan (2015)'. Surga yang Tak Dirindukan berhasil menjadi film terlaris di tahun itu dengan perolehan 1.523.570 penonton.

mojang Bandung ini berhasil meraih piala Festival Film Bandung ketiganya setelah meraih 'Pemeran Utama Wanita Film Terpuji'

“Kemenangan di FFB semakin melengkapi tahun 2015 sebagai tahun terbaik aku sampai saat ini. Aku mendapat hidayah di tahun ini, karir semakin bagus, film aku jadi box office dan dapat piala. Wow, ini luar biasa banget,” ujar pemeran Citra Arini dengan penuh semangat usai menerima piala FFB.

4 dari 4 halaman

Female Celeb Instagram

Tahun 2016, eksistensi Bella di panggung hiburan kembali mendapat banyak apresiasi, di antaranya meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk film Surga yang Tak Dirindukan di Indonesia Box Office Movie Awards.

Laudya Cynthia Bella bermain di film 'Surga yang Tak Dirindukan'

Bella pun kembali masuk nominasi 'Pemeran Utama Wanita Terpuji' di FFB 2016 dan nominasi 'Pemeran Utama Wanita Terbaik' di Piala Citra , FFI 2015, keduanya dari film 'Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara'. Namun, barulah di ajang Indonesian Sosial Media Awards (ISMA) 2016, Bella meraih penghargaan untuk kategori Female Celeb Instagram.

Laudya Chynthia Bella pun bersyukur karena banyak yang mendukung dirinya. Bella berharap sosial media miliknya bisa menjadi inspirasi positif bagi netizen. "Terimakasih untuk semua. Semoga instagram saya menjadi inspirasi," pungkas Female Celeb Instagram.

Memiliki akun instagram dengan 13,4 Juta Followers, Laudya Cynthia Bella tercatat menjadi endorser bagi sejumlah produk ternama, salah satunya produk smartphone. Laudya Cynthia Bella diendors oleh produsen ponsel OPPO untuk mempromosikan produk Camera Phone dan dikenal sebagai Selfie Expert Member.

Adapun produk yang diperkenalkan Bella adalah OPPO F1 Plus dan OPPO F1s, ponsel dengan kamera depan tertinggi saat ini yang berukuran 16 MP. Smartphone OPPO F1s memiliki fitur yang dibutuhkan untuk mendukung keseharian Bella, terutama dalam hal foto dan aktif di media social.

“Smartphone itu adalah satu benda yang benar-benar harus aku bawa. Karena aku shooting setiap hari dan komunikasi dengan keluarga juga harus tetap terjaga. Selain itu, smartphone menurutku harus bisa buat foto-foto. Apalagi dengan lokasi shooting berbeda-beda, sayang sekali kalau setiap momen-momennya tidak diabadikan, ujar Bella.

 Laudya Cynthia Bella diendors oleh produsen ponsel OPPO

“Fitur favoritku dari OPPO F1 Plus adalah kameranya. Kamera depannya bagus sekali. Jadi setiap aku selfie bisa langsung diunggah ke sosial media tanpa harus diedit lagi. Terus, aku juga suka VOOC, karena hanya 30 menit nge-charge baterai aku sudah terisi dari 0-75%,” tegas Bella.

Laudya Cynthia Bella diendors oleh produsen ponsel OPPO untuk mempromosikan produk Camera Phone

Dengan kamera yang canggih dan bagus, Bella pun bisa selalu membagi foto dan moment serunya di social media. Bella juga membuktikan hijab bukan berarti menjadi halangan untuk tetap tampil modis dan stylish. Gaya hijab dan foto-foto Bella pun terbukti tetap mengundang para pengemarnya mengikuti jejaknya. Penampilan kasual, simpel namun tetap stylish menjadi signature style dari Bella.

Dengan lebih dari 5 juta pengikut di Twitter & lebih dari 13 juta pengikut di Instagram, Bella sekali lagi membuktikan, berubah demi menjadi lebih baik serta tetap menjadi diri sendiri mampu membawanya mendapat sambutan positif & disukai masyarakat. Dan pastinya sebagai seorang Selfie Expert, semua menanti selfie terbaru dari Bella dengan kamera OPPO terbaru.

Itulah rekaman 12 tahun karir Laudya Cynthia Bella di dunia film. Yuk, kita doakan semoga selalu sukses dan bahagia.

 

*Mau dapat tiket konser OPPO Selfie Fest? Upload Foto Selfiemu sekarang!

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini