Sukses

MTV EMA 2016: Justin Bieber Borong Piala hingga Kegagalan Raisa

Liputan6.com, Rotterdam - Salah satu penghargaan bergengsi dari MTV, yakni Europe Music Awards, baru saja digelar pada 6 November kemarin di Rotterdam, Belanda. Dalam ajang tersebut, Justin Bieber kembali berhasil memborong piala kemenangan.

Justin Bieber (Idolator)

Seperti yang diberitakan Aceshowbiz, Justin Bieber sukses memenangi tiga kategori, yakni Biggest Fans, Best Canadian Act, dan Best Song untuk lagu "Sorry." Tetapi ia tidak hadir ke acara tersebut. Pada tahun lalu, Bieber juga berhasil memborong penghargaan MTV EMA hingga lima piala.

Selain Justin Bieber, Lady Gaga sukses membawa pulang dua piala untuk kategori Best Female dan Best Look. Begitu pula dengan band Twenty One Pilots yang memenangkan dua piala untuk kategori Best Alternative dan Best Live Acts.

DJ muda yang baru saja dinobatkan sebagai disc jockey nomor satu oleh DJ Magazine, Martin Garrix, juga berhasil meraih dua piala dalam kategori Best Electronic dan Best World Stage Performance.

Penyanyi Inggris, Charli XCX berpose di karpet merah MTV Europe Music Awards 2016 di Ahoy Rotterdam, Belanda, Minggu (6/11). Charli mengenakan setelan crop top merah muda menyala dengan motif polkadot. (JOHN THYS/AFP)

Beyonce yang sebelumnya memimpin perolehan nominasi dengan enam kategori malah gagal membawa pulang satu pun piala.

MTV EMA 2016 malam itu juga dimeriahkan oleh deretan penampilan dari The Weeknd, Bruno Mars, Green Day, OneRepublic, Afrojack, Shawn Mendes, DNCE, Lukas Graham dan Zara Larsson. Penyanyi pendatang baru Bebe Rexha ditunjuk menjadi pembawa acara malam itu.

2 dari 2 halaman

Raisa Gagal Membawa Pulang Piala

Dalam ajang MTV EMA 2016, terdapat juga penyanyi asal Indonesia, yaitu Raisa, yang berhasil masuk ke nominasi Best Southeast Asian Act. Dalam kategori itu Raisa bersaing dengan Bunkface (Malaysia), Dong Nhi (Vietnam), Gentle Bones (Singapura), Sarah Geronimo (Filipina), Thaitanium (Thailand), dan Yuna (Malaysia).

Namun sayangnya Raisa tidak berhasil memenangkan penghargaan tersebut. Pelantun "Kali Kedua" itu kalah dari Dong Nhi yang merupakan penyanyi ternama asal Vietnam dan merupakan sosok tersohor dalam dunia selebritas Vietnam.

MTV sendiri menyebut Raisa sebagai penyanyi yang memiliki talenta, suara, dan penampilan yang digemari orang-orang. Lalu selanjutnya sikap dan lagu-lagu Raisa mewakili kecintaannya terhadap musik dan seni. 

Selain Raisa, penyanyi pendatang baru Shae juga sempat dicalonkan masuk nominasi tersebut menjadi perwakilan Indonesia, tetapi Shae gagal lolos.

Soulvibe 'Adu Gombal' di KLY Lounge

Tutup Video