Sukses

Muhammad Alvin Faiz Dikritik Usai Pajang Adegan Film Batman

Putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz mendapat kritik dari beberapa netizen usai memajang adegan film Batman v Superman.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Muhammad Alvin Faiz memang bukan dikenal sebagai seorang selebritas. Namanya mencuat sejak putra Ustaz Arifin Ilham itu memutuskan untuk menikahi Larissa Chou di usianya yang ke-17. Netizen pun langsung simpatik mengingat Alvin dikenal sebagai sosok yang sangat relijius.

Namun, namanya pria yang berusia masih sangat muda, tentu ada kegemaran tertentu yang dipamerkannya. Salah satunya adalah menonton film Hollywood. Belakangan, Alvin memajang video berisi cuplikan adegan pembuka Batman v Superman: Dawn of Justice di akun Instagram miliknya, @alvin_411.

Batman v Superman: Dawn of Justice. (Warner Bros / DC Entertainment)

"One of the most emotional scene on @BatmanVSuperman Movie. Opening scene ini tidak akan sukses tanpa jasa music/soundtrack yang sangat emosional dari duo jenius @Hansfzimmer & @Junkie_xl," katanya sebagai keterangan video, Rabu (14/9/2016). Videonya sendiri berisi adegan orangtua Batman yang ditembak oleh seorang perampok.

"There was a time above. A time before. There were perfect things, diamond absolutes. Things fall, things on earth, and what falls is fallen. In the dream they took me to the light, a beautiful lie" - @BenAffleck #BatmanVSuperman #BatAffleck #DawnOfJustice #DcComic #Batman #Superman #BeautifulLie #HansZimmer #JunkieXL," lanjutnya.

Banyak netizen yang menanggapi unggahan Alvin tersebut secara antusias hingga mengajaknya berdiskusi soal film tersebut. Namun, tak sedikit yang menganggap videonya itu kurang etis, mengingat Alvin adalah putra seorang ustaz. Contohnya saja dari @fifikriynadiy, "Vin post ngaji atau sholawatan dong ... bareng ka larisa."

Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham menikah dengan Larissa Chou [foto: instagram/alvin_411]

Menanggapi komentar semacam itu, Alvin santai saja menanggapinya. Salah satu reaksi yang ia berikan adalah, "Ya seling2an lah, bukan suatu kewajiban kan saya harus posting tentang islami terus?hehe."

Tak sampai di situ, beberapa netizen juga seolah melabrak Alvin dengan pertanyaan memojokkan seputar videonya itu. "Mau tau deh vin, kenapa suka nonton film yg kaya gini? Karena buat saya, ada banyak hal yg bisa dilakukan daripada nonton terus diperhatikan kaya gini..," kata salah satu netizen. Ditanya seperti itu, Alvin membalas, "Ya silahkan itumah kamu aja, kalo saya sih hobby hehe."

Bahkan, ada juga yang membawa tokoh agama Islam ke dalam komentar videonya dengan nada sedikit menyindir kepada Alvin. "Ckckck #SalahudinAlayubi dikemanain @alvin_411 ? Kata de @officialharrisj mah "You (Muhammad SAW) #MyHero"," kata seorang netizen lain. Komentar itu ditanggapi Alvin dengan berkata, "Dengan dalih saya suka film ini berarti saya juga gasuka beliau?hayoo hati2 cacat logika tu."

Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham [foto: instagram/alvin_411]

Membaca komentar-komentar seperti itu, beberapa netizen yang mendukung suami Larissa Chou itu langsung memberikan kata-kata bijak. Misalnya saja dari @ahputri, "Sabar yah @alvin_411 ngadepin coment* super duper pedas nama nya jugaa fans yah :) hehe."

Komentar kepada Muhammad Alvin Faiz dari pemilik akun @astypratiwi17 juga terdengar lebih bijak dengan maksud menyejukkan suasana. "Namanya jg manusia biasa, belajar jg ada istirahatnya, bangun jg ada tdurnya.. yg ptg dan pasti jga masih positif yg dlakuin @alvin_411," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini