Sukses

Arafah Tampil Buruk, Anak Didik Gilang Bhaskara yang Gantung Mic

Liputan6.com, Jakarta - Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar kembali harus kehilangan jagoannya. Setelah salah satu unggulan, Arif Alfiansyah (Surabaya), close mic dari Grup 1, kali ini giliran Fachry (Pare Pare) yang harus gantung mic pada Senin (29/8/2016) atau tadi malam.

Di Babak 13 Besar SUCA 2, Grup 2 yang tampil semalam memang disebut-sebut sebagai grup maut. Komika dari tim Gilang Bhaskara ini harus melawan anak didik Daned, Coki Anwar (Jogja) dan dua komika dari tim Mosidik: Tomy Babap (Tangerang) dan Arafah (Depok). Dua komika terakhir adalah calon kuat yang digadang-gadang bakal juara SUCA 2.

Fachry SUCA 2 (Twitter)

Para juri sebenarnya kerap memuji progres stand up polisi berpangkat Briptu tersebut. Namun sayang di penampilan terakhirnya, Fachry tampil kacau. Juri Luna Maya bahkan hanya memberi 1,5 bintang, meski masih menganggap komika ini sebagai jagoannya.

Pertunjukan buruk juga terjadi pada Arafah yang terlihat kepayahan sejak awal tampil. Arafah sering salah ucap, lupa, dan nampak gugup di panggung. Mo Sidik sebagai mentor Arafah sendiri tidak bisa mendampingi anak didiknya tersebut. Isman HS, mentor lainnya pun memberi pembelaan. Arafah disebutnya tak percaya diri karena tekanan yang mengharuskannya selalu tampil bagus.

Arafah Rianti (instagram)

Untungnya, Arafah yang masuk bottom two bersama Fachry, masih diselamatkan para juri. Kans Arafah menjadi juara SUCA 2 pun terjaga karena lolos ke Babak 9 Besar. Sementara itu, tersingkirnya Fachry kembali membuat mentor Gilang Bhaskara kini menyisakan satu anak didik, Anyun (Bandung). Anyun adalah salah satu komika yang mendapat jatah 'Ambil Mic' dan baru akan tampil Selasa (30/8/2016) malam ini.

Selain Anyun, komika lain di Grup 3 yang akan tampil nanti malam adalah dua komika unggulan dari tim Arief Didu: Aci Resti (Tangerang) dan Afif Xavi (Jakarta), serta dua komika anak didik Daned: Ichal (Palu) dan Syamsuri (Cikarang). Mampukah Anyun lolos dari kepungan 4 komika tersebut? Atau kembali tersingkir dan membuat mentor Gilang Bhaskara tak memiliki anak didik sama sekali?

Saksikan aksi para komika dari Grup 3 ini di Babak 13 Besar Stand Up Comedy Academy 2 malam ini, mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar.