Sukses

‎Marcell Siahaan Tak Ajarkan Pendidikan Agama kepada Anak

Pelantun lagu "Semusim" ini khawatir, pendidikan agama yang dipilihkan untuk anaknya tak bisa diterima dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Agama menjadi bagian terpenting bagi kehidupan manusia. Dengan agama, seseorang bisa mendapat panduan hidup di dunia dan akhirat. Namun, hal itu tidak sepenuhnya berlaku bagi Marcell Siahaan. Sebagai orangtua, Marcell Siahaan mengaku tak memberikan pendidikan agama tertentu kepada anak-anaknya.

Penyanyi Marcell berpose seusai latihan konser

Pelantun lagu "Semusim" ini khawatir, pendidikan agama yang dipilihkan untuk anaknya tak bisa diterima dengan baik.

"Kalau soal agama biarkan saja, biar dia pilih sendiri. Kalau dimasukkan sekarang, takutnya dia enggak mengerti apa yang dipilihkan orang lain," kata Marcell Siahaan di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

Penyanyi 38 tahun itu pun membiarkan tiga anaknya untuk mencari tahu keberadaan Tuhan sendiri. Marcell Siahaan mengaku tak ingin memaksakan kepercayaannya pribadi kepada anak-anaknya.

"Masalah dia (anak) beragama atau tidak, itu hak prerogratif dia. Itu kalau (didikan) saya. Daripada meracuni dia dari sekarang," ujar suami Rima Melati Adams ini.

Penyanyi Marcell berpose seusai latihan konser

Marcell Siahaan kini lebih fokus memberikan pendidikan budi pekerti kepada anak dibandingkan ilmu agama. "Yang penting itu budi pekerti. Jadi dia enggak membeda-bedakan mana RAS, suku, apalagi penampilan fisik orang," ucap Marcell Siahaan. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.