Sukses

Ucapkan Belasungkawa untuk Tukul, Isyana Sarasvati Kok Di-bully?

Liputan6.com, Jakarta - Kabut duka tengah menyelimuti keluarga besar komedian Tukul Arwana. Sang istri, Susiana alias Susi Similikiti, meninggal dunia pada Selasa (23/8/2016) karena penyakit asma yang dideritanya.

Ucapan belasungkawa pun mengalir dari semua orang, terutama rekan sesama selebritas. Salah satu di antaranya adalah penyanyi muda berbakat, Isyana Sarasvati.

 Tukul Arwana dan Susiana

Pelantun "Keep Being You" itu menyampaikan rasa dukanya lewat akun Twitter pribadinya. Namun, ucapan belasungkawa Isyana Sarasvati untuk Tukul Arwana malah menuai perdebatan publik.

"Turut berduka cita untuk Mas Tukul, semoga beliau diterima di sisi-Nya," tulis Isyana Sarasvati.

Sekilas mungkin tidak ada yang salah. Tapi bila diperhatikan dengan seksama, rupanya Isyana kurang menuliskan kata "istri" sehingga terkesan dirinya menganggap bahwa Tukul Arwana lah yang meninggal dunia.

 Ucapan belasungkawa Isyana Sarasvati untuk Tukul yang ramai diperbincangkan

Karuan saja, usai menuliskan ucapan belasungkawa, Isyana diserang netizen. "@isyanasarasvati doain Mas tukul nyusul istrinya, mbak?" kata @fardejon.

"@isyanasarasvati gw nangkepnya tuh kayak yg meninggal mas Tukul," sahut @justforNaa.

Sehari kemudian pada Rabu ( 24/8/2016), Isyana menuliskan permohonan maafnya dan mencoba meralat maksud cuitannya. "Beliau itu maksudnya istrinya, sorry buat yang pada salah nangkep," Isyana Sarasvati menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.