Sukses

Ini Dia Karya Para Pemenang ISFF 2016

Setelah melalui proses penjurian ketat, dipilih enam film pendek terbaik dari enam kategori, dan satu pemenang favorit ISFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Indonesian Short Film Festival (ISFF) 2016 yang diselenggarakan sebagai rangakaian acara hari ulang tahun SCTV, baru saja berakhir. Tahun ini, sekitar 500 karya film pendek telah melewati sejumlah tahap penilaian dan menghasilkan 60 finalis untuk enam kategori yang berbeda.

Ke-60 film ini, kemudian dinilai kembali oleh tokoh perfilman Indonesia, yakni sutradara Sidi Said dan Anggy Umbara, Dennis Adhiswara, serta Acha Septriasa.

Indonesian Short Movie Film Festival 2016 (SCTV)

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, akhirnya telah dipilih enam film pendek dari enam kategori, serta satu judul paling favorit yang memperoleh vote terbanyak di Vidio.com. Selain memenangkan hadiiah puluhan juta rupiah, film pendek karya pemenang akan diputar di SCTV mulai tanggal 18 Agustus pukul 22.00 WIB.

Berikut daftar lengkap pemenang ISFF 2016:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Pemenang Kategori Drama

Pemenang Kategori Drama: Belahan Jiwa oleh @storylines

Film ini menceritakan kisah Kinar dan Surya, pasangan pengantin baru yang harmonis. Namun sebuah kejadian yang tak disangka, akhirnya menguji kekuatan pernikahan mereka.

3 dari 8 halaman

Pemenang Kategori Thriller


Pemenang Kategori Thriller: Titik Aman oleh @g.assyambra

Seorang lelaki tiba-tiba menemukan dirinya terikat dalam sebuah mobil, dengan secarik kertas berisi petunjuk yang menuntunnya untuk menemukan kebebasan. Namun benarkah kebebasan yang ia dapatkan? Sementara di kejauhan, satu sosok merekam apa pun yang ia lakukan.


 

4 dari 8 halaman

Pemenang Kategori Action

Pemenang Kategori Action: Hutang Is Not Crime oleh @rizkyasysyarfi

Agen F dihantui oleh masa lalu yang membuatnya tak fokus mengeksekusi tugas. Kini ia diserahi misi untuk mengamankan seorang ilmuwan, agar tak jatuh ke tangan musuh. Berhasilkah ia menyelesaikan misi tersebut?

5 dari 8 halaman

Pemenang Kategori Komedi


Pemenang Kategori Komedi: Joni Sok Jagoan oleh @sebelassinema

Tak cuma kencing sembarangan dan parkir di tempat terlarang, Joni si anak SMA yang sok jagoan, berani balik membentak polisi yang menegurnya. Tak disangka, satu keajaiban malah membuatnya harus melaksanakan tugas seorang polisi.

6 dari 8 halaman

Pemenang Kategori Animasi

Pemenang Kategori Animasi: Aquiescence oleh @fierrafie

Bagaimana perubahan dunia ini dilihat dari mata sebuah pohon? Fig, sebuah pohon beringin yang berhasil melewati sejumlah peristiwa buruk, namun ia mesti kehilangan teman dan menghadapi dunia baru yang tak selalu ramah untuknya.

7 dari 8 halaman

Pemenang Kategori International Short Film

Pemenang Kategori International Short Film: Law Abiding Angels oleh @yusgunawan

Kematian tak selalu mengerikan. Setidaknya itu yang dirasakan Mariel, seorang malaikat pencabut nyawa. Ya, mencabut nyawa adalah kariernya. Ia punya atasan, rekan kerja, juga berkas-berkas yang harus dibereskan. Apa jadinya?

8 dari 8 halaman

Pemenang Kategori Favorit

Pemenang Kategori Favorit: Andi, oleh @smancosmartfilm

Andi, seorang pemuda yang kuat iman dan rajin bekerja membanting tulang. Hanya saja, permasalahan yang menghadapinya di rumah menggangu pikirannya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini