Sukses

Albumnya Tak Laris, Titi DJ Tetap Nyanyi

Liputan6.com, Jakarta - Angka penjualan album menurun seiring dengan maraknya pembajakan dan transformasi musik ke era digital.  Titi DJ pun menyadari menjual CD album tak lagi jadi sesuatu yang menjanjikan bagi para penyanyi. Namun, mantan istri Bucek Depp ini tak mau patah arang.

Pelantun lagu "Sang Dewi" ini menilai ukuran kesuksesan seorang penyanyi tak hanya semata laris manis menjual album. Di era digital, banyak hal lain yang mendukung berkibarnya nama seorang penyanyi. Titi DJ mencoba untuk menjelajahi peluang itu.

Titi DJ rupanya mengaku sangat gugup saat harus menyanyi dangdut di atas panggung Dangdut Academy Celebrity.

"Ukuran atau kesuksesan sebuah album memang tidak sama seperti dulu kan. Kalau dulu satu juta copy udah meledak. Sekarang 100 ribu saja sudah bagus sekali," ucap Titi DJ saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2016).

"Album saya yang terakhir, Titi in Love with Yovie cuma 200 ribu copy. Tapi itu sudah luar biasa untuk penyanyi senior seperti saya. Di tengah situasi seperti ini, itu sudah luar biasa," Titi DJ menambahkan.

Musisi Titi DJ saat diwawancari oleh wartawan seusai mengisi acara di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (19/4/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Personel 3 Diva ini memutuskan untuk terus melahirkan karya dengan alunan suaranya. Ia yakin, banyak pecinta musik yang masih menghargai karya-karya orisinil yang dipersembahkan para musikus. Sehingga, menurut Titi DJ, menikmati musik tak cuma soal membeli album di toko musik.

"Karya kita juga akan ditunggu kok, pasti juga ada yang beli. Sekarang kan jual karya juga enggak harus lewat fisik, digital juga bisa. Jadi penyanyinya, musisinya jangan terpuruk gitu. Tetap berkarya terus," Titi DJ mengakhiri. (Ufa/Gie)