Sukses

Mengenal Arafah Rianti, Komika Wanita yang Jadi Bintang di SUCA 2

Lantas, seperti apa sosok Arafah Rianti sebenarnya?

Liputan6.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar melejitkan seorang komika wanita bernama Arafah Rianti. Gadis 18 tahun asal Depok ini kini bahkan jadi idola baru banyak pecinta stand up comedy Tanah Air.

Lantas, seperti apa sosok Arafah Rianti sebenarnya?

SUCA 2

Arafah Rianti, salah satu dari 3 komika wanita yang lolos ke Babak 42 Besar SUCA 2, bersama Aci Resti (Tangerang) dan Istiqomah (Cianjur) -sudah gantung mic pada Minggu (7/8/2016) lalu-. Namun dari ketiganya, Arafah-lah yang jadi favorit banyak penonton dan digadang-gadang para juri bakal jadi calon juara SUCA tahun ini. Arafah memang mampu bersinar di tengah persaingan banyak komika pria yang sudah mapan di SUCA 2.

Arafah sendiri sebenarnya adalah mahasiswa UIN Jakarta jurusan Manajemen Pendidikan yang baru menginjak semester 3. Di kampusnya, ia tergabung dalam komunitas stand up comedy UIN Jakarta. Tak hanya itu, Arafah juga tercatat sebagai comic di komunitas stand up comedy Depok.

Arafah sudah tiga kali tampil di panggung SUCA 2 dan dinilai selalu sukses dengan aksi lawakannya. Berbeda dengan komika wanita lain, gadis berwajah cantik ini mencolok karena materi stand up-nya yang banyak dibilang terlalu absurd untuk dicerna banyak orang. Para juri juga mentor SUCA 2 pun mengaku, keabsurd-an materi Arafah membuat mereka geleng-geleng. Tapi anehnya, materi tersebut justru sukses membuat banyak penonton tertawa hingga terbahak-bahak.

Awalnya, Arafah selalu diremehkan sebagai komika yang hanya bermodalkan suara unik yang menjurus aneh. Wajah cantiknya juga dikritik sebagai hiasan saja. Namun, Arafah berhasil membungkam itu semua setelah 4 penampilannya selalu pecah. Jika SUCA 2 menerapkan sistem polling SMS, Arafah mungkin akan selalu keluar di urutan pertama.

Indikasinya bisa dilihat dari video aksi stand up comedy Arafah di situs berbagi video Youtube Indosiar. Sementara komika lain hanya dilihat puluhan ribu orang, semua video Arafah sukses mendaki angka ratusan ribu pengunjung. Bahkan salah satu penampilannya yaitu di Babak 35 Besar lalu saat membawakan materinya yang bertema 'Malas' dengan judul Mesin Cuci Main HP, sudah dipirsa lebih dari satu juta penonton selama 10 hari.

Akun sosial media milik Arafah juga kebanjiran banyak followers. Saat tampil terakhir di Babak 28 Besar pada Selasa (9/8/2016) tadi malam, Arafah mengaku ia mendapat tambahan pengikut Instagram hingga mencapai 25 ribu akun. Arafah juga senang saat banyak orang memuji dan menjadikannya sebagai favorit juara SUCA 2.

Mengenal Arafah Rianti, Komika Wanita yang Jadi Bintang di SUCA 2

Jalan Arafah menggapai mimpi menjadi juara SUCA 2 memang masih panjang. Dari 26 komika tersisa, masih ada begitu banyak jagoan stand up yang harus disingkirkan. Meski begitu, jika mampu tampil terbaik setiap pekannya, Arafah sepertinya dapat lolos hingga Babak 5 Besar dengan mudah. Kita nantikan saja.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.