Sukses

Keluarga Histeris Saat Peti Jenazah Mike Mohede Dikebumikan

Sembari menabur bunga, raut kesedihan ibunda Mike Mohede, Amin Yudhayani Mohede, tak dapat disembunyikan.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Mike Mohede akhirnya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016). Suasana berduka amat sangat terasa saat peti jenazah Mike perlahan dimasukkan ke liang pembaringannya, dengan diiringi lagu pujian.

Sembari menabur bunga, raut sedih sang ibunda, Amin Yudhayani Mohede, tak dapat disembunyikan.

Namun, ada seorang wanita lagi yang tampak begitu terpukul atas kepergian penyanyi bertubuh gempal tersebut. Setelah ditelusuri, rupanya wanita tersebut adalah Christina Maria yang selama ini disebut-sebut sebagai kekasih hati Mike Mohede.

Kekasih Mike Mohede, Christina Maria terlihat hadir dalam prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (2/8). Seperti diketahui, Mike Mohede meninggal dunia pada Minggu, 31 Juli 2016, usai terkena serangan jantung. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sembari menatap liang lahat sang kekasih, Christina yang mengenakan baju hitam menangis terisak. Sesekali Christina menyeka air matanya yang mengalir deras.

Belakangan diketahui, Mike juga sudah memiliki keseriusan dalam menjalani hubungannya dengan Christina Maria.

Pemakaman Mike Mohede sempat diiringi lagu yang dinyanyikan Judika. Diiringi piano, suara emas Judika mengantar kepergian Mike dengan menyanyikan lagu rohani berjudul "Tuhan Pasti Sanggup".

Lantunan suara Judika membuat suasana pemakaman Mike, di unit kristen TPU Tanah Kusir, Selasa (2/8/2016) siang terasa semakin syahdu. Pada bagian reff, sejumlah orang yang menghadiri upacara pemakaman pun ikut bernyanyi bersama Judika.

Petugas menggotong peti jenazah Mike Mohede dalam prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (2/8). Prosesi pemakaman Mike Mohede berjalan diiringi isak tangis keluarga, sahabat dan kekasihnya, Christina Maria. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hal tersebut adalah wujud rasa duka begitu dalam, yang disampaikan melalui lagu-lagu pujian.

Semula, jasad Mike Mohede akan dikebumikan satu liang lahat dengan ayahanda. Namun belakangan diketahui, hal itu tak jadi dilakukan. Mike Mohede dikebumikan di liang lahatnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.