Sukses

Indro Akui Tak Terima Royalti Film Warkop di Televisi

ndro mengaku tak mendapatkan royalti dari film-film Warkop DKI yang masih sering tayang di beberapa televisi.

Liputan6.com, Jakarta - Indro mengaku tak mendapatkan royalti dari film-film Warkop DKI yang masih sering tayang di beberapa televisi. Merasa sedikit kecewa, namun hal tersebut tak terlalu dipersoalkan oleh komedian bernama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro ini.

Sebab, meski tak mendapat royalti, Indro mengaku senang berada dalam industri hiburan dan menjadi seniman sejati. Terlebih, dirinya sempat mendapatkan pesan dari sahabatnya sesama Warkop, almarhum Dono.

Warkop DKI. Foto: via la-lights.com

"Dulu almarhum (Dono) sebelum meninggal nitipkan bendera Warkop ke saya. Saya harus bawa bendera itu dan itu sebuah kehormatan. Walau saya memang hati-hati sekali dalam sebuah perjalanan. Alhamdulillah (film-film Warkop) best seller lah ya," ucap Indro Warkop saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016).

Sebagai seniman, Indro tak mau meminta belas kasihan stasiun televisi terkait pembayaran royalti film-film Warkop DKI.

"Saya bertahan (di industri hiburan tanpa royalti) karena komitmen saja. Kalau jujur, saya memang hobi di bidang ini, tapi diperkuat lagi saya memang punya komitmen," Indro Warkop menguraikan.

Indro Warkop (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Indro tetap senang film-film Warkop masih menjadi primadona masyarakat Tanah Air. Setidaknya, anak-anak dan cucu para personel Warkop DKI mengenal mereka sebagai pahlawan di industri hiburan Tanah Air.

"Ini lho bapak kalian, walau sudah enggak ada tapi masih jadi pahlawan. Setidaknya masih ada lah yang masih diperhitungkan," Indro Warkop mengakhiri. (Fac/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini