Sukses

Seminggu Tayang, 3 Film Indonesia Langsung Masuk Daftar Terlaris

Koala Kumal langsung menyodok di urutan keenam film terlaris 2016 dengan 600 ribu penonton.

Liputan6.com, Jakarta Libur Lebaran kemarin, kembali menunjukkan 'kesaktiannya'. Tak hanya mampu membuat Jakarta yang macet menjadi lengang, tapi juga berhasil menggerakkan masyarakat untuk berbondong-bondong ke bioskop.

Lihat saja peruntungan film-film Indonesia yang rilis bersamaan sehari sebelum Lebaran. Dikutip dari filmindonesia.or.id, Selasa (12/7/2016), tiga dari empat film Indonesia yang rilis 5 Juli lalu berhasil menembus posisi sepuluh besar film terlaris 2016.

Poster resmi ILY From 38.000 Feet

Ketiga film tersebut adalah Koala Kumal, ILY from 38.000 FT, dan Sabtu Bersama Bapak. Hanya Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, yang absen masuk ke dalam daftar ini.

Koala Kumal langsung menyodok di urutan keenam film terlaris 2016 dengan 600 ribu penonton. Dengan perolehan penonton yang cukup fantastis ini, bukan tak mungkin rekor Single—film terlaris kedua tahun lalu yang juga disutradarai dan dibintangi Raditya Dika—akan tumbang.

Selanjutnya, ILY from 38.000 FT ada di peringkat delapan dan berhasil menarik lebih dari 444 ribu penonton. Sabtu Bersama Bapak, berada di posisi sepuluh dengan 255 ribu penonton.

Poster Sabtu Bersama Bapak

Mengingat ini adalah minggu perdana pemutaran film-film Lebaran ini, sudah jelas bahwa peringkat ini akan mengalami fluktuasi. Dan bukan tak mungkin juga, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea mampu bergabung dalam daftar ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.