Sukses

Iwan Fals Nyanyi Lagu Soundtrack Film yang Katanya Gue Banget

Lagunya yang diciptakan bersama Billy J Budiarjo berjudul Lagu Cinta.

Liputan6.com, Jakarta Legenda musik Indonesia, Iwan Fals, ikut mengisi soundtrack film Sabtu Bersama Bapak yang akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia di libur Lebaran tahun 2016. Lagunya yang diciptakan bersama Billy J Budiarjo berjudul "Lagu Cinta" ini menjadi bagian dalam film yang diangkat dari novel best seller karya Adhitya Mulya ini. "Lagu Cinta" rilis tahun 1994 lewat album Orang Gila.

Iwan Fals [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sebelum menerima tawaran untuk menjadikan single ini sebagai soundtrack film Sabtu Bersama Bapak, Iwan Fals terlebih dahulu melihat trailer dan posternya. Setelah melihat gambaran tentang film Sabtu Bersama Bapak, Iwan Fals baru menerima tawaran tersebut.

"Saya merasa senang "Lagu Cinta" bisa menjadi soundtrack di film Sabtu Bersama Bapak," katanya.

Meski baru melihat trailer dan membaca sinopsis film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya ini, Iwan Fals memiliki gambaran film yang menceritakan bagaimana perjuangan seorang ayah untuk bisa terus menjaga anak-anaknya meski tidak lagi bersama.

"Saya bisa merasakan film ini, karena saya juga seorang ayah. Pokoknya, film ini gue banget dah," ujar pelantun lagu Bongkar ini.

Jadi kegiatan apapun, ia berharap ada penanaman pohon. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tayang menyambut Lebaran tahun 2016, film Sabtu Bersama Bapak bisa menjadi salah satu hiburan untuk keluarga. Sebab, banyak pesan moral yang tersirat di film ini.

"Saya berharap film ini akan ditonton oleh banyak orang. Dan penonton film Sabtu Bersama Bapak juga bisa membawa pesan yang baik di dalam film ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.