Sukses

Meninggal Tak Wajar, Anton Yelchin Dianggap Mirip Irma Bule

Liputan6.com, Jakarta - Dunia perfilman Hollywood baru saja dihebohkan oleh meninggalnya aktor Anton Yelchin yang terhimpit antara mobilnya dan tembok kotak pos yang tersambung dengan pagar rumahnya. Banyak yang menganggap cara meninggal Anton sangat tidak wajar.

Pasalnya, kecerobohan nahas tersebut seharusnya bisa dihindari kalau saja Anton tidak memarkir mobilnya sembarangan atau memeriksa rem tangan dan suspensi mobil terlebih dahulu sebelum keluar. Apalagi, lokasi kotak pos lebih rendah dari mobilnya.

Anton Yelchin  (Instagram)

 

Nama Anton Yelchin langsung masuk ke dalam daftar orang-orang yang meninggal dalam keadaan aneh atau tidak wajar (List of Unusual Deaths) di situs En.wikipedia.org. Bahkan, namanya berada di bawah nama Irma Bule, pedangdut 29 tahun asal Indonesia yang tewas usai digigit ular kobra saat manggung.

Daftar tersebut memiliki berbagai macam kasus yang bahkan sudah ada sejak tahun 620 Sebelum Masehi. Salah satu contoh artis yang mengalami kematian dengan cara aneh adalah musikus Kemistry pada tahun 1999.

Irma Tewas Dipatuk Ular Saat Manggung

Diketahui, Kemistry yang merupakan pemain drum dan bass DJ berpengaruh asal Inggris, meninggal usai tertimpa cat's eye, sebuah alat pengaman lalu lintas yang seharusnya dipasang di jalanan Inggris. Sebuah van yang berada di depan mobil, saat itu sedang melepaskan perangkat berat tersebut.

Cat's eye yang lepas itu langsung melayang melewati kaca mobil yang ditumpangi oleh Kemistry. Alat berat tersebut menghantam wajahnya hingga tewas seketika. Kecerobohan pihak yang ada di dalam mobil van dijadikan sebagai penyebab kematian Kemistry.

Kemistry, DJ bass dan drum berpengaruh asal Inggris yang meninggal di tahun 1999. (mixmag.net)

Terdapat juga cerita dari Boris Sagal, sutradara film asal Ukraina-Amerika. Ia meninggal pada 1981 saat sedang syuting miniseri televisi bertema Perang Dunia III di Portland, Oregon. Saat ia berjalan menuju baling-baling ekor helikopter, sebagian tubuhnya terpotong. Ia meninggal lima jam kemudian di Rumah Sakit Portland.

Kembali kepada Anton Yelchin. Sang aktor yang meninggal di usia ke-27, dikenal sebagai Pavel Chekov dalam film daur ulang Star Trek. Jasadnya ditemukan oleh teman-temannya yang khawatir karena ia tak kunjung datang untuk sebuah gladi resik.

Loading