Sukses

Valak Vs Babadok, Lebih Seram Mana?

Liputan6.com, Los Angeles - Sejak penayangan perdana The Conjuring 2 pada 10 Juni 2016 kemarin, sosok iblis bernama Valak langsung menjadi pembahasan di mana-mana. 

Tidak hanya berulangkali masuk 10 besar di mesin pencari Google, sejumlah media juga ramai mencari tahu mengenai sosok aslinya di dunia demonologi.

Hasilnya, nama Valak pun semakin mendunia. Kepopulerannya bahkan mampu menandingi setan Babadook yang sempat menjadi buah bibir pada pertengahan 2014 kemarin.

Lalu, jika dibandingkan di antara keduanya, mana yang menurutmu paling menakutkan?

2 dari 3 halaman

Valak

Valak

Walaupun The Conjuring 2 dibuat berdasarkan pengalaman nyata, sosok Valak sebenarnya tak ada kaitan sama sekali dengan kejadian yang diceritakan di film tersebut.

Sang sutradara, James Wan, menuturkan karakter Valak sengaja dibuat untuk menambah bumbu seram di film The Conjuring 2. Dia juga mengaku baru terpikir sosok Valak setelah proses syuting berlangsung.

Namun demikian, di balik semua fakta itu, sosok Valak belakangan justru menjadi sosok yang paling dibicarakan oleh para penggemar The Conjuring.

Sejumlah media luar pun sampai menelusuri keberadaan Valak di dunia demonologi atau kepercayaan terhadap iblis. Hasilnya, lewat sejumlah literatur, mereka mendapati sosok Valak sebagai pemegang kekuasaan tinggi di neraka yang mempunyai 30 legiun pasukan.

Penampilan fisiknya juga bukan digambarkan sebagai suster, melainkan anak lelaki kecil bersayap yang menaiki naga berkepala dua.

3 dari 3 halaman

Babadook

Babadook

Hampir sama dengan Valak, nama Babadook pertama kali mencuat ke publik lewat film horor Australia yang bertajuk sama. Di filmnya sendiri, Babadook digambarkan sebagai mahkluk mengerikan yang terdapat di buku dongeng sebelum tidur.

Meskipun sosoknya hanyalah karangan belaka, perawakannya yang besar dan bergigi tajam sanggup menakuti anak-anak sekaligus para orangtua.

Tidak hanya itu, tanda-tanda kedatangannya juga bisa membuat bulu kuduk merinding.

Ya, saat bayangannya muncul dari lokasi yang gelap seperti dalam lemari atau kolong ranjang, makhluk yang gemar memakai topi itu akan mengeluarkan bunyi parau sambil menyuarakan namanya sendiri.

Nah, dari dua sosok setan tadi, mana yang paling membuatmu tak bisa tidur di malam hari? Beritahu kami lewat kolom komentar di bawah ini: