Sukses

6 Film dari Buku Laris yang Wajib Ditunggu

Film-film terbaik Hollywood tidak sedikit yang merupakan adaptasi novel, sepert enam film berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Film-film terbaik Hollywood tidak sedikit yang merupakan adaptasi novel, mulai dari film kaliber Oscar seperti Lord of the Rings dan Les Miserables, sampai film-film terpopuler, contohnya Harry Potter, Twilight, dan Hunger Games.

Di sisa 2016 ini, untungnya, masih banyak film-film adaptasi buku yang layak ditunggu. Genre-nya pun beragam, mulai dari thriller, misteri, drama, fantasi, sampai romance.

Apa saja? Ini dia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Miss Peregrine's Home for Peculiar Children

1. Miss Peregrine's Home for Peculiar Children oleh Ransom Riggs

Buku ini bercerita tentang seorang remaja bernama Jacob Portman yang mendatangi suatu pulau terpencil di Wales, dan menemukan reruntuhan yang bernama Miss Peregrine's Home for Peculiar Children.

Miss Peregrine's Home for Peculiar Children - Ransom Riggs

Seiring eksplorasinya, Jacob kemudian menemukan bahwa anak-anak yang dulunya tinggal di reruntuhan ini mungkin bukan saja aneh (peculiar), mereka bisa jadi berbahaya, dan di karantina di pulau terpencil itu.

Film fantasi misteri ini disutradarai sutradara nyentrik, Tim Burton, dan dibintangi oleh aktor-aktor papan atas Hollywood seperti: Samuel L. Jackson, Eva Green, Judi Dench, dan Asa Butterfield.

Rencananya, film ini akan dirilis pada hari Natal 2016.

3 dari 7 halaman

The Girl on the Train



2. The Girl on the Train, oleh Paula Hawkins

Film yang akan dibintangi oleh Emily Blunt ini memiliki genre yang sama dengan Gone Girl. Ceritanya tentang seorang wanita yang setiap hari menaiki kereta yang sama. Dalam jendela keretanya, wanita ini melihat pasangan yang sedang sarapan bersama di teras rumah mereka setiap hari.

The Girl on the Train - Paula Hawkins

Sampai pada suatu hari wanita itu melihat sesuatu yang mengejutkan terjadi pada pasangan itu, yang membuatnya melaporkan hal tersebut pada polisi. Tapi bagaimana kalau yang dilihatnya itu ternyata salah? Apa yang sebenarnya terjadi?

Film ini akan ditayangkan pada bulan Oktober 2016.

4 dari 7 halaman

Inferno

3. Inferno oleh Dan Brown

Dalam film ketiga tentang ahli simbol Robert Langdon ini, diceritakan bahwa sang profesor bangun di Italia tanpa ingatan tentang 36 jam terakhir hidupnya. Ini termasuk sebuah objek mengerikan yang tersembunyi di antara barang-barangnya.

Inferno - Dan Brown

Ketika kemudian Langdon dikejar oleh seorang pembunuh bayaran, dia dan dokternya Sienna Brooks, kabur meninggalkan Florence melakukan perjalanan untuk memecahkan kode-kode yang berhubungan dengan seorang ilmuwan jenius.

Tom Hanks kembali memerankan Robert Langdon dalam film yang akan diluncurkan bulan Oktober 2016 ini.

5 dari 7 halaman

Big Friendly Giant

4. BGF (Big Friendly Giant) oleh Roald Dahl

Film yang diangkat dari buku karya penulis anak-anak klasik Roald Dahl (Charlie and the Chocolate Factory) ini bercerita tentang persahabatan seorang anak perempuan bernama Sophie dengan seorang raksasa baik hati yang tidak suka makan anak-anak.

BGF - Roald Dahl

Film yang diproduksi oleh Disney ini akan disutradarai oleh sutradara legendaris Stephen Spielberg, dan akan diluncurkan pada bulan Juli.

6 dari 7 halaman

A Monster Calls

5. A Monster Calls oleh Patrick Ness

Seorang remaja bernama Connor menemukan monster di luar jendela kamarnya. Awalnya, Connor mengira monster ini adalah monster yang selalu muncul dalam mimpi buruknya, yang dimulai sejak ibunya memulai perawatan kankernya.

A Monster Calls - Patrick Ness

Tapi ternyata monster yang muncul di depan jendela Connor ini jauh lebih mengerikan, dan ia menginginkan sesuatu.

Film ini dibintangi oleh nama-nama besar, seperti Liam Neeson, Sigourney Weaver, dan Felicity Jones. A Monster Calls akan diluncurkan pada bulan Oktober 2016.

7 dari 7 halaman

Fantastic Beasts and Where to Find Them

6. Fantastic Beasts and Where To Find Them oleh J.K. Rowling

Bisa dibilang, film yang diangkat dari buku karya J.K. Rowling ini adalah film yang paling ditunggu tahun ini.

Fantastic Beast and Where to Find Them - J. K. Rowling

Film ini bercerita tentang Newt Scamander, dan petualangannya di dunia bawah tanah kota New York. Film ini mengambil setting waktu 70 tahun sebelum cerita Harry Potter.

Dibintangi oleh aktor peraih Oscar Eddie Redmayne, Fantastic Beasts and Where To Find Them akan diluncurkan pada bulan November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.