Sukses

Syuting The Conjuring 2 Aman Berkat Orang Ini

Liputan6.com, London - The Conjuring 2 telah diputar di bioskop Indonesia. Franchise film horor besutan sutradara James Wan tersebut menyisakan cerita-cerita mengerikan tentang proses pembuatan film. Banyak kejadian gaib yang membuat para pemain dan kru kewalahan.

Menurut laman Yahoo! Movies, beberapa waktu lalu, ketika tim tiba di Inggris untuk syuting film tersebut, seluruh produser memanggil seorang pendeta bernama Steve Sanchez. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari berbagai kejadian gaib yang bakal dihadapi pemain serta kru film The Conjuring pertama.

Pastor Steve Sanchez memberkati lokasi syuting The Conjuring 2 (Facebook - Rob Cowan / Yahoo! Movies)

 

Sang pendeta memberkati lokasi syuting The Conjuring 2 persis di hari pertama pengambilan gambar. Steve Sanchez merupakan pendeta Katolik Roma di Archdiocese, Sante Fe di Albuquerque, New Mexico.

Kabarnya, cara yang dilakukan para produser terinspirasi dari yang pernah dilakukan Lorraine Warren asli yang kini berusia 88. Lorraine dan keluarganya secara rutin mengajak pendeta untuk melakukan ritual di rumah mereka. Rumah yang dimaksud adalah satu-satunya yang memiliki gudang bawah tanah berisi boneka ikonik Anabelle.

The Conjuring 2. (cinemabravo)

"Sangat hebat dan menarik karena ia datang dan melakukan pemberkatan di seluruh rumah," kata produser Rob Cowan mengenai tempat tinggal yang dibangun di Warner Bros. Banyak yang menyerupai lokasi sebenarnya di London Utara. Dan dia menawarkan orang-orang untuk mendapatkan berkat pribadi dan sejumlah orang datang untuk berkat pribadi.

"Itu ide cerdas karena kalian tidak berbicara tentang vampir dan manusia serigala, kalian sedang berbicara tentang kejahatan manusia," kata Steve Coulter (The Walking Dead), yang memerankan Pastor Gordon, pendeta yang memanggil pasangan Ed dan Lorraine ke Inggris untuk menyelidiki kasus Enfield. "Mengapa tidak berbuat salah secara hati-hati?"

The Conjuring 2. (gamerssphere.com)

Keterlibatan sang pastor sendiri tidak berarti membuat aktor Patrick Wilson langsung nyaman. Maksudnya, Patrick sudah tidak merasa takut sejak pertama kali tiba di lokasi. "Mungkin hanya karakter yang saya mainkan, tapi saya tidak takut apa pun. Saya tidak menghabiskan banyak waktu untuk berpikir tentang kekuatan jahat," kata sang aktor.

Terlepas dari benar atau tidaknya cerita mistik yang disampaikan kru dan pemain film pertama, ternyata sebelum pastor Steve dipanggil, keadaan syuting di Amerika Serikat untuk film kedua tidak berlangsung mengerikan.

The Conjuring 2 ( Warner Bros)

Ketika syuting di Los Angeles hampir selesai dan mereka bersiap menuju London, diakui sebagian besar kru bahwa tidak ada hal-hal gaib seperti goresan misterius, bangun secara bersamaan, atau perasaan kegelisahan yang sama. Mungkin saja kalau Pastor Steve tak dipanggil, syuting di London bisa saja berlangsung mengerikan seperti film pertama.

Kisah The Conjuring 2 sendiri membawa pasangan Warren ke Inggris tujuh tahun setelah kejadian dalam film pertama.

Proses pengambilan gambar The Conjuring 2 dilakukan pada 21 September 2015 di Los Angeles, California. Syuting di London dilaksanakan pada 18 November 2015 yang berkisar di The Warrington, sebuah pub di daerah pemukiman Maida Vale. The Conjuring 2 telah dibuka di bioksop Indonesia sejak 10 Juni 2016.