Sukses

Will Smith Anggap Pemakaman Muhammad Ali Seperti Perayaan

Bicara mengenai pemakaman mendiang petinju Muhammad Ali, aktor Will Smith merasa takjub.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu legenda tinju dunia, Muhammad Ali telah tiada. Berbagai pihak merasa kehilangan, termasuk aktor Hollywood Will Smith. Wajar saja, ia pernah memerankan sang petinju legendaris itu di film biografi Ali yang rilis 2001 silam.

Seperti disampaikan US Magazine, Jumat (10/6/2016), Will Smith mengangkut jenazah Muhammad Ali dalam prosesi pemakaman di Louisville, Kentucky, pada Jumat (10/6/2016) kemarin. Sang aktor pun mengaku merasakan cinta yang besar di sana.

Pemakaman Muhammad Ali (REUTERS/Adrees Latif)

 

"Orang di setiap era ada di sana. Pemakamannya sangat indah. Itu benar-benar 'perayaan' adalah kata yang tepat," ujar Will Smith kepada Entertainment Tonight mengenai prosesi pemakaman Muhammad Ali yang disaksikan sebanyak 15 ribu orang secara terbuka.

Will Smith sendiri bergabung dengan petinju legenda lain seperti Mike Tyson dan Lennox Lewis untuk mengawal jenazah Muhammad Ali saat berada kampung halamannya. Sang aktor mengungkapkan bahwa kedua petinju tersebut sempat berbagi cerita soal Muhammad Ali di awal kariernya.

Bersama dengan pengantar jenazah lain dari berbagai kalangan, Tyson dan Lewis sempat berfoto narsis di samping peti mati Muhammad Ali.

"Kami semua duduk saling mengelilingi, kalian tahu - Tyson, Lewis, dan banyak keluarga Ali dan saya - untuk sekitar satu jam. Kami semua hanya menceritakan kisah-kisah dan kenangan kami. Kalian tahu, bagi saya, sangat rendah hati untuk bisa berada di sini dengan keluarganya saat dibutuhkan ini. Dia memberi contoh sempurna tentang bagaimana manusia seharusnya menjalani hidup mereka. Sangat indah," ujar Will Smith.

Laila yang tak lain adalah putri dari Muhammad Ali pernah berkata kepada Entertainment Tonight bahwa mendiang ayahnya dan Will Smith memiliki ikatan istimewa. "Ia menghargai kerja keras yang Will Smith lakukan saat memerankannya," ucapnya.

Laila Ali (www.quickenloans.com)

Proyek film Ali memang mendekatkan Muhammad Ali dengan Will Smith. Dalam beberapa wawancara mengenai film yang disutradarai Michael Mann tersebut, Will Smith menyebutkan kekagumannya pada sosok Ali.

"Dia adalah juara untuk hak sipil, dia juara soal perjuangan keadilan, dia juara dalam menggunakan cara apa pun untuk membuat dunia menjadi sebuah tempat yang lebih baik," ujar Will Smith mengenai Muhammad Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini