Sukses

Intip Dian Sastro Syuting Film Kartini

Liputan6.com, Jakarta - Usai merampungkan syuting dan rangkaian promo Ada Apa dengan Cinta? 2, aktris Dian Sastrowardoyo kini tengah sibuk dengan proses produksi film terbaru, Kartini. Belakangan, fotonya saat sedang syuting dipamerkan oleh sutradara Hanung Bramantyo.

Melalui akun Instagram @hanungbramantyo, sang sutradara memasang foto hitam putih ketika Dian Sastro sedang duduk dan menggenggam lengan seorang wanita. Dian tampak mengenakan kebaya, kain (jarik), dengan sanggul di belakang rambutnya.

Dian Sastrowardoyo saat syuting film Kartini. (Instagram - @hanungbramantyo)

 

Di dalam fotonya, terdapat juga sebuah kamera yang sedang diawasi oleh seseorang. Tampak kalau foto tersebut menjadi bagian dari uji coba syuting film Kartini. "Kartini dan Ngasirah ( ibu kandungnya ) ... on test Camera. DOP by @pinkypao," ketik Hanung.

Sementara itu di foto terbaru lain terdapat para wanita yang sedang diajari Kartini di sebuah kelas kecil. "Dengan menguasai huruf Olanda, kalian akan menguasai dunia.' kata Kartini kepada murid-murid perempuannya," kutip Hanung.

Hanung Bramantyo [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Melihat komentar-komentar fans yang ada, antusiasme terhadap film Kartini langsung terasa. Banyak yang menantikan perilisan film Kartini. "Pengen nonton filmnya. Udah penasaran q," kutip pengguna akun @kajisapar.

Hanung Bramantyo sebelumnya mengungkapkan bahwa film garapannya itu akan divisualisasikan dengan kondisi Kartini sebenarnya di masa muda. Ia tidak ingin cerita Kartini melenceng dari sejarah.

Film Kartini rencananya akan diputar di bioskop pada tahun ini. Selain Dian Sastrowardoyo sebagai R. A Kartini, aktris Acha Septriasa juga telah dilibatkan untuk membawakan peran Roekmini, saudara Kartini.