Sukses

Finalis DA Celebrity Duet Bareng Pedangdut Senior

Di sesi kedua Grand Final Dangdut Academy Celebrity, tiga finalis ditantang berduet nyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Usai tampil featuring dengan musikus atau maestro di bidangnya, di sesi kedua Grand Final Dangdut Academy Celebrity, tiga finalis ditantang berduet nyanyi.

Rafael Tan kembali jadi penampil pertama. Rafael mendapat berkah tampil berduet dengan Umi Elvy Sukaesih. Keduanya membawakan salah satu hits milik sang Ratu Dangdut berjudul "Kereta Malam".

Rafael Smash [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

 

Mas Idayu, juri asal Malaysia, langsung mengomentari penampilan mereka. Mas Idayu begitu antusias dan mengatakan duet Rafael-Umi Elvy sangat bagus. Mas Idayu pun cukup puas. Namun, juri lain tak sepakat. Soimah dan Iis Dahlia menilai Rafael hanya tampil seperti tempelan saja. Ivan Gunawan juga mengkritik busana hitam yang dikenakan Rafael tidak nyambung dengan lagu.

Hal berbeda didapat penampil kedua, Gilang Dirga, yang mendapat rekan duet Danang, juara DA Asia. Aksi panggung keduanya yang spektakuler saat membawakan lagu "Mirasantika" mendapat standing ovation dari Titi DJ, Soimah, Bunda Hetty Koes Endang, dan Ivan Gunawan.

Gilang Dirga (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Soimah pun tak bisa menyembunyikan keterkejutannya melihat penampilan Gilang-Danang. Suara Danang yang bening dan seraknya Gilang karena sakit ternyata mampu menghasilkan duet maut. Bunda Hetty tak kalah memuji improvisasi keduanya terhadap lagu "Mirasantika" milik H. Rhoma Irama ini menjadi lebih grande.

Sementara itu, Ihsan Tarore tampil terakhir bersama Iyeth Bustami, menyanyikan lagu milik Siti Nurhaliza, berjudul "Nirmala". Di lagu bertempo cepat ini, Ihsan dinilai para juri mampu mengimbangi keluwesan Iyeth yang dikenal sangat apik kala menyanyikan lagu dangdut genre Melayu tersebut.

Ihsan Tarore juarai Dangdut Academy Celebrity

Terlebih, Nirmala memiliki lirik yang cukup sulit dan harus dinyanyikan cepat. Iis Dahlia memuji duet Ihsan-Iyeth yang tampak tak saling beradu. Juri lain pun tak punya koreksi apa pun untuk penampilan mereka. (Puj/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.