Sukses

Persiapan Sudah Matang, tapi 6 Artis Ini Justru Gagal Nikah

Enam artis ini menelan kenyataan saat pernikahan yang telah matang dipersiapkan harus kandas di tengah jalan. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan merupakan momen kebahagiaan dalam hidup setiap orang. Sakralnya prosesi itu membuat persiapan yang dilakukan sebelumnya harus benar-benar matang.

Enam artis cantik ini pernah merasakan kebahagiaan dipersunting oleh kekasih hati. Berbagai persiapan jelang pernikahan, seperti fitting baju, menentukan lokasi pernikahan, hingga foto pre-wedding pun sudah dilakukan mereka. Namun, takdir berkata lain.

Persiapan pernikahan yang telah mereka lakukan harus dihentikan lantaran kegagalan hubungan percintaan yang mereka lalui dengan pasangan. Enam artis ini pun harus menelan kenyataan pahit tersebut. Tidak ingin terpuruk dan meratapi nasib, beberapa dari mereka memilih bangkit dan menjemput kehidupan baru yang lebih baik. Siapa saja mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ayu Dewi

1. Ayu Dewi

Ayu Dewi dan kekasihnya saat itu, Zumi Zola, sudah merencanakan pernikahan yang akan digelar pada Mei 2011. Sebelumnya, Zumi sudah melamar kekasihnya tersebut dan meresmikan hubungan mereka dalam jenjang pertunangan.

Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan Ayu untuk menyambut status barunya sebagai istri Zumi Zola. Ia bahkan rela meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya demi menyandang status tersebut. Ia pun sempat berpamitan pada para penonton acara musik yang ia pandu.

Sayang, harapan itu harus pupus ketika Zumi memutuskan hubungannya dengan Ayu melalui pesan singkat. Sempat merasa sedih lantaran kisah tragis tersebut tak membuat Ayu terpuruk dan hanyut dalam duka. Pada Juni 2012, wanita cantik ini pun disunting oleh seorang pengusaha bernama Regi Datau dan kini ia telah dikaruniai satu orang anak. 

 

3 dari 7 halaman

2. Shandy Aulia

2. Shandy Aulia

Shandy Aulia pernah merencanakan pernikahan dengan anak bungsu politikus Agung Laksono, Dave Laksono, pada Desember 2010. Keduanya pun telah mengumumkan rencana itu pada awak media.

Sebulan sebelum hari H, ketika gaun pengantin dan gedung resepsi sudah dipersiapkan, Shandy justru memutuskan hubungan percintaan tersebut. "Pokoknya di sini, saya meminta maaf kepada keluarga besar Dave dan keluarga besar saya, karena saya yang secara pribadi mengundurkan diri, memutuskan untuk tidak melanjutkan ke jenjang pernikahan," ungkap Shandy saat itu.

Penyebab utama kegagalan hubungan tersebut disinyalir lantaran perbedaan agama yang dianut keduanya. Tak larut dalam kesedihan, Shandy menikah dengan David Herbowo pada Desember 2011 dan keduanya masih dihujani rasa cinta hingga kini.

 

4 dari 7 halaman

3. Donna Agnesia

3. Donna Agnesia

Donna Agnesia dan Okan Cornelius sempat menjadi pasangan favorit publik pada tahun 2005 sampai 2006 lalu. Keduanya pun pernah merencanakan pernikahan yang akan diselenggarakan pada September 2006. Sayangnya, rencana tersebut batal di tengah jalan.

Pada Juli 2006, keduanya mengumumkan pada publik bahwa hubungan mereka telah kandas dan tidak dapat dilanjutkan lagi. "Semua orang yang punya rencana pasti kecewa, seperti yang terjadi pada kami. Demikian juga keluarga, tapi pada akhirnya mereka men-support apa yang kami putusan. Karena pada akhirnya pernikahan ini kami yang akan menjalani," ujar Donna pada jumpa pers kala itu.

Donna Agnesia (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Pada Desember 2006, Donna memutuskan untuk menikah dengan Darius Sinathrya. Kini pasangan tersebut telah dikaruniai tiga orang anak. Sementara itu, Okan Cornelius menikah dengan Viviane pada akhir tahun 2010. Sayang, hubungan pernikahan tersebut pun harus kandas pada 2015 lalu. 

 

5 dari 7 halaman

4. Fanny Ghassani

4. Fanny Ghassani

Kenyataan pahit harus diterima Fanny Ghassani di detik-detik terakhir persiapan pernikahannya dengan sang calon suami. Empat hari sebelum meresmikan hubungan cintanya, ia justru harus membatalkan segala rencana itu. Rupanya, hubungan tersebut terganjal masalah restu orangtua calon suami.

"Aku awalnya enggak ada batal, batalnya empat hari sebelum nikah. Permasalahannya dari keluarga seberang, enggak tahu masalahnya apa. Awalnya setuju kita nikah, akhirnya keberatan," ucap Fanny Ghassani pada Maret 2015. Kabarnya, keluarga calon suami keberatan lantaran ia harus menjadi seorang mualaf.

Fanny Ghassani (liputan6.com/Julian Edward)

Pada awalnya, keluarga calon suami yang bernama Victor tersebut menyetujui hubungan mereka, tetapi keputusan itu tiba-tiba saja berubah. Fanny pun harus menghadapi kenyataan pahit tersebut dengan lapang dada. 

6 dari 7 halaman

5. Sheila Marcia

5. Sheila Marcia

Pernikahan Sheila Marcia dan Roger Danuarta seharusnya digelar pada September 2008 lalu. Namun, rencana tersebut harus pupus lantaran kasus narkoba yang melilit Sheila.

Persiapan pernikahan seperti gaun pengantin dan pernak-pernik lainnya kabarnya telah dilakukan oleh kedua belah pihak. Namun, tampaknya keluarga Roger kecewa dengan keluarga Sheila, sehingga pada Agustus 2008 ayah Roger mengumumkan pembatalan rencana pernikahan anaknya tersebut.

Sheila Marcia [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Setelah bebas, Sheila melahirkan seorang anak perempuan hasil hubungannya dengan Anji Drive. Pada April 2011, Sheila resmi dipersunting oleh seorang pria bernama Kiki Mirano. Sayang, hubungan tersebut tidak berlangsung adem ayem. Sheila dikabarkan kerap menerima perilaku tidak menyenangkan dari suaminya tersebut.

 

7 dari 7 halaman

6. Nuri Maulida

6. Nuri Maulida

Kisah yang dialami oleh aktris cantik ini dapat dikatakan tragis. Pasalnya Nuri Maulida harus menggagalkan rencana pernikahannya dengan dua pria yang berbeda. Rencana pernikahan pertama ia rancang bersama seorang pria bernama Ferry Setiawan, duda satu anak.

Rencana itu harus gagal lantaran Ferry yang dikabarkan terlibat kasus penipuan. Nuri pun tak menyerah dan memutuskan untuk bangkit mencari pengganti Ferry. Pada akhir 2013, Nuri akhirnya menemukan sosok yang akan segera membawanya ke pelaminan. Sosok itu adalah seorang bangsawan Malaysia bernama Muhammad Adam Yahya.

Liputan6.com

Undangan sudah disebar, gaun pengantin sudah siap pakai, hotel dan katering sudah dibayar, tetapi takdir tetap berkata lain. Nuri harus merasakan kegagalan menempuh gerbang pernikahan untuk kedua kalinya.

Namun, kini ia telah bangkit dan hidup bahagia bersama suaminya yang bernama Pandu Kesuma Dewangsa. Keduanya pun telah dikaruniai satu orang putri bernama Salsabila Ramadhani Dewangsa. (Rin/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini