Sukses

Sings Legends, Cara NOAH Hormati Lagu Legendaris Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Band asal Bandung, NOAH punya hajat besar di pertengahan tahun ini. Pemegang gelar 'Band 3 juta kopi" itu akan meluncurkan album terbaru yang bertajuk Sings Legends.

Di album ini, NOAH akan mengaransemen ulang delapan lagu legendaris Indonesia yang melejit di era tahun 1960-an hingga 1990-an. Mulai dari Ariel (vokal), Uki (gitar I), David (keyboard), hingga Lukman (gitar II), kesemuanya bekerja keras untuk merombak komposisi musik lagu lawas itu.

"Eksplorasi sound yang kita lakukan lumayan banyak di beberapa lagu. Karena, kalau kita nggak merasa berhasil untuk mengubah dengan bagus, kita nggak jadi bikin," ucap Ariel saat ditemui Liputan6.com di studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (18/5/2016).

Untuk menandai peluncuran album Sings Legends, NOAH bakal menggelar konser megah bertajuk The Biggest Concert NOAH Sings Legends. Noah berharap, konser mereka kali ini bisa menginspirasi generasi muda untuk lebih menghargai musik legendaris karya musisi Tanah Air.

Menelisik Ariel NOAH sebagai songwriter jenius dan perjalanan kariernya dari Peterpan hingga NOAH.

"Kita pengin generasi sekarang tahu lagu-lagu legendaris jaman dulu. Dan inginnya mereka juga tahu bahwa lagu Indonesia juga besar sejak dulu," ujar Ariel diamini oleh ketiga partnernya.

Penasaran? Jangan lewatkan konser The Biggest Concert NOAH Sings Legends yang akan tayang di SCTV pada malam ini, 19 Mei 2016 pukul 22:00 WIB. Jangan sampai ketinggalan.