Sukses

Inggrid Kansil Ingin Produksi Batik Lokal Meningkat

Di mata artis yang juga politisi Inggrid Kansil, batik punya peran yang jauh lebih besar sebagai identitas bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Batik bukan hanya warisan budaya. Di mata artis yang juga politisi Inggrid Kansil, batik punya peran yang jauh lebih besar sebagai identitas bangsa Indonesia. Karena itu, perempuan 40 tahun ini berharap minat masyarakat terhadap batik terus meningkat.

"Dengan begitu, kita bisa membantu pelaku usaha, terutama para perajin. Karena batik selain penting untuk dilestarikan, juga penting untuk membantu ekonomi para perajin batik," ucap Inggrid Kasil saat ditemui di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2016).

Inggrid Kansil [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

 

Perempuan yang pernah tampil di sinetron "Safa dan Marwah" ini melihat bisnis di industri batik tak pernah sepi peminat. Bahkan, permintaan masyarakat akan kebutuhan terhadap batik juga tak bisa disebut kecil.

Untuk itu, Inggrid Kansil sampai turun tangan langsung untuk melakukan pembinaan terhadap para perajin hingga pengusaha batik. Ia mengaku, terus mengawasi produksi batik, khususnya di kawasan Jawa Barat.

"Tujuannya supaya lebih meningkatkan produksi batik kita. Sekarang era-nya masyarakat ASEAN, jangan hanya jadi penonton tapi juga harus jadi pelaku," saran Inggrid Kansil. (Pur/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.