Sukses

6 Keajaiban Ini Membuat Film Fantastic Beasts Layak Dinanti

Liputan6.com, Los Angeles - Beberapa waktu lalu, Warner Bros meluncurkan teaser trailer panjang film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Di situ, kita melihat penampakan makhluk-makhluk serta sihir aneh. Terdapat juga beberapa ketegangan dan keajaiban yang dimasukkan ke dalamnya.

Seperti diketahui, film yang disutradarai David Yates ini merupakan spin-off sekaligus prekuel kisah Harry Potter. Eddie Redmayne didapuk sebagai karakter utamanya, Newt Scamander, seorang penyihir eksentrik sekaligus Menteri Sihir Britania Raya.

Poster Fantastic Beast and Where We Found Them [Foto: hogwartsite.deviantart.com]

 

Di masa depan, Newt Scamander akan memiliki karya tulis berupa buku berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them. Buku ini, nantinya menjadi panduan bagi para siswa Hogwarts, tempat Harry Potter mempelajari sihir.

Diharapkan bisa konsisten sesuai judulnya, setidaknya kita bisa melihat Newt mengungkapkan berbagai tempat keberadaan makhluk-makhluk ajaib nan fantastis yang diincarnya. Sehingga, film ini tak sekedar berisi petualangan yang tidak jelas juntrungannya.

Garap spin-off Harry Potter berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them, Warner Bros mengincar Eddie Redmayne sebagai tokoh utama.

Melalui trailer baru yang tiba pada pekan lalu ini, setidaknya terdapat enam keajaiban yang telah dipamerkan. Apa saja itu? Simak selengkapnya berikut ini.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1 & 2

Hewan di dalam Koper Newt

Di awal trailer, Newt sedang melihat pemandangan kota sambil membawa kopernya. Kemudian, sesosok tangan hewan keluar dari dalam melalui sela-sela tas. Newt lalu diperiksa oleh petugas keamanan. Sebelum ia membuka tasnya, terdengar suara hewan. Namun begitu koper dibuka, tak ada makhluk apa pun di situ.

Entah bagaimana makhluk tersebut bisa sembunyi di dalam koper yang sempit berisi barang-barang. Di pertengahan trailer, sesosok makhluk kecil nan lucu diperlihatkan. Mungkin, makhluk itu yang dibawa oleh Newt di dalam kopernya.

Newt Menuang Cairan Aneh

Awal trailer juga memperlihatkan Newt yang sedang menuangkan cairan aneh dari satu wadah ke wadah lainnya. Tak diketahui apa yang ia lakukan di situ, namun tampaknya Newt sedang bereksperimen.

Kalau kita perhatikan secara seksama, cairan yang ia tuangkan sangat berbeda dengan yang kita lihat sehari-hari. Terdapat efek buih berkilau di permukaannya. Hal tersebut membuat cairan ini tampak istimewa.

3 dari 4 halaman

3 & 4

Barang-barang Melayang oleh Tongkat Sihir

Adegan lain memperlihatkan keberadaan tongkat sihir yang diduga bakal banyak muncul dalam adegan pertempuran. Namun, satu hal yang ajaib adalah diperlihatkannya peralatan makan yang bisa melayang.

Di situ terlihat ekspresi kebingungan seorang pria yang berada di antara Newt dan dua orang wanita. Diperkirakan, alat-alat makan tersebut melayang akibat ulah dua wanita pengguna tongkat sihir tersebut.

Hewan Terbang Aneh

Sesosok hewan terbang yang aneh, juga turut diperlihatkan sekilas di dalam trailer ini. Hewan tersebut sangat mirip dengan maskot film yang menjelma sebagai huruf 'S' (Beasts) dalam font judul film.

Jika melihat trailer-nya secara teliti, hewan terbang ini dibawa oleh Newt dari balik genggaman tangannya. Hewan berwarna biru tersebut diterbangkan saat Newt dan salah satu wanita sedang bersembunyi dari satu hal.

4 dari 4 halaman

5 & 6

Menghilang Secara Tiba-tiba

Unsur magis yang diperlihatkan secara eksplisit dalam film ini adalah kemampuan beberapa karakter penyihir untuk menghilang dari pandangan. Satu adegan memperlihatkan beberapa orang dalam kerumunan, terhempas tinggi tanpa diketahui penyebabnya.

Lalu, seorang pria misterius tiba-tiba muncul, membuatnya seolah memiliki kemampuan untuk menghilangkan diri. Lalu Newt juga tampak lenyap dari pandangan begitu ia melompat dari atap gedung. Belum jelas apakah fenomena tersebut dimaksudkan sebagai kemampuan menghilang dari pandangan atau berpindah tempat alias teleportasi.

Masuk ke dalam Koper

Satu adegan ajaib di akhir trailer, diperlihatkan dengan cukup panjang. Newt turun dari tempat tidurnya lalu membuka kopernya di atas lantai. Seorang pria dari adegan peralatan makan yang melayang tadi, ternyata satu kamar dengan Newt. Ia terlihat sedang minum di atas ranjang.

Begitu koper dibuka, Newt masuk ke dalamnya dan seolah sedang turun ke ruangan bawah tanah. Ia lalu memberi isyarat ajakan dengan tangannya sambil bersiul. Pria yang satu kamar dengan Newt itu pun terlihat kebingungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.