Sukses

Pertunjukan Menawan di Marlupi Dance Academy 60th Anniversary

Liputan6.com, Jakarta Sekolah tari Marlupi Dance Academy merayakan 60 tahun kiprahnya di Indonesia dengan menyuguhkan pertunjukan ala broadway musical di Gedung Kesenian Jakarta, Minggu (17/4/2016). Uniknya, pertunjukan bertajuk The Annie itu dilakoni semua murid yang masih cilik.

Sekitar 150 balerina kecil mampu membawakan kisah Annie di sebuah panti asuhan dengan cukup baik. Tak hanya balet, para murid Marlupi Dance Academy juga menyuguhkan tarian hip hop, jazz dan street dance.

"Hari ini kami menggelar pertunjukan The Annie, cerita seorang anak yang tinggal di panti asuhan. Bukan cuma balet, anak-anak membawakan tarian hip hop, jazz, kontemporer, dan street dance. Ada sekitar 300 anak yang dibagi dua sesi," kata Monica Johari selaku Director of Modern Dance sebelum acara.

Salah satu aksi di Marlupi Dance Academy 60th Anniversary. [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

Diakui Monica, untuk mendidik ratusan anak membawakan cerita broadway bukan hal mudah. Setidaknya Marlupi Dance Academy menggodok secara matang ratusan murid didiknya selama tiga bulan terakhir.

"Membuat tarian anak-anak memang susah, karena kadang bisa menari dan berhenti tergantung mood. Maka kami buat yang simpel dan enjoy untuk mereka," jelas Monica.

"Kami melakukan ini maksimal hanya tiga bulan. Tapi anak anak dilatih sudah lama. Mulai dari hip hop sampai kontemporer kami bikin koreografi yang sesuai buat mereka," lanjutnya.

Selain itu, founder Marlupi Dance Academy, Marlupi Sitanggang berharap jebolan sekolah tarinya ini dapat memberikan kontribusi maksimal di dunia entertain. Bukan hanya bicara soal tarian, Marlupi optimis anak didiknya juga bisa menjadi artis berprestasi nantinya.

"Karena anak-anak di sini selain bisa belajar menari juga diajarkan akting. Makanya kami adakan musikal performance karena mereka bisa akting. Mungkin ke depannya mereka bisa jadi bintang film hebat bukan hanya penari. Itu harapan kami," ujar Marlupi Sitanggang. (Ras/fei)

Artikel Selanjutnya
Ultah ke-5, Levi Gunardi Gelar 4 Konser Piano Sekaligus
Artikel Selanjutnya
Simak, Inilah Daftar Pemenang Billboard Music Awards 2018