Sukses

BJ Habibie Bangga Filmnya Dimuat di Koran Jerman

Film Rudy Habibie juga disambut dengan antusiasme tinggi di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Setelah film Habibie & Ainun menjadi film terlaris di 2012, kisah hidup BJ Habibie kembali dituang ke layar lebar berjudul Rudy Habibie. Kali ini, film yang disutradarai Hanung Bramantyo itu mengangkat kisah masa muda Habibie.

Rupanya, bukan di Indonesia saja yang menyambut antusiasme pembuatan film tersebut. Jerman, negara yang pernah menjadi rumah kedua Habibie juga menyambut baik rencana pembuatan film Rudy Habibie.

Foto Syuting film Rudy Habibie (Nurwahyunan/bintang.com)

Buktinya, salah satu koran nasional Jerman Sachsische Zeitung memuat berita tentang film Rudy Habibie. "Eyang bangga di koran Jerman saja film Habibie bisa muncul setengah halaman. Apalagi di Indonesia," ujar BJ Habibie, saat ditemui di Lokasi syuting film Rudy Habibie di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (24/03/2016).

Mantan presiden RI ke-3 itu juga mengatakan bahwa para awak media di Jerman mengapresiasi karya Indonesia. Masyarakat di sana juga memberikan dukungan terhadap film yang akan dibintangi oleh Reza Rahadian dan Chelsea Islan itu.

Foto Preskon film Rudy Habibie (Nurwahyunan/bintang.com)

Di samping itu, Chief Executive Officer MD Corp, Manoj Punjabi menjelaskan bahwa 70 persen proses syuting film ini dilakukan di Jerman. 30 persen lagi diambil di Indonesia. "Film ini rencananya akan tayang setelah Idul Fitri 2016," ungkap Manoj Punjabi. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini