Sukses

Agar Bisa Menangis di Film, Fatin Membayangkan Kucing

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya menyanyi, kini Fatin Shidqia Lubis kini berhak memasukkan kemampuan akting dalam curriculum vitae miliknya. Pasalnya, ia telah mencicipi dunia akting dan menjadi pemain utama dalam film Dreams, yang akan rilis pada 10 Maret mendatang.

Ketika bertandang ke kantor Liputan6.com, Jakarta, Jumat (4/3/2016), Fatin sempat berbagi cerita soal peran utama perdananya ini. Karena dunia akting adalah hal yang benar-benar baru, gadis 19 tahun ini masih harus beradaptasi.

Fatin Shidqia (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Karena itu saat syuting pun take-nya sampai berkali-kali, nggak sekali jadi," katanya sambil tertawa.

Salah satu adegan tersulit yang harus dilakoninya, adalah adegan menangis. Apalagi, Fatin mengaku bahwa dalam kehidupan nyata ia biasa menyimpan sendiri perasaannya di kala sedih agar orang lain tak tahu. "Tapi kan kalau akting, orang harus tahu aku sedang sedih," ujarnya.

Untuk menyiasatinya, Fatin menyebutkan ia harus memikirkan hal yang membuatnya sedih. "Mikir tentang orang tua, tentang kuliah. Juga mikir kucing, kan kasihan kalau kucing mati," kata Fatin yang mengaku pecinta hewan berbulu tersebut.

Dreams adalah sebuah film yang mengingatkan pada jalan hidup Fatin Shidqia Lubis yang sebenarnya. Di sini, ia memerankan tokoh yang juga bernama Fatin, seorang perempuan muda yang bercita-cita menjadi penyanyi.

Fatin Shidqia  [Foto: Sapto Purnomo/ Liputan6.com]

Dengan bantuan teman-temannya, Fatin kemudian mengikuti sebuah ajang lomba menyanyi online. Sayangnya, karena kesibukannya ikut lomba menyanyi ini, ia sempat mengecewakan ayah yang sangat dihormatinya. (Rtn/fei)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS