Sukses

Adegan Telanjang Kilat Batman V Superman Kena Sensor di India

Liputan6.com, Los Angeles - Rating R (restricted) untuk video rumahan film Batman V Superman: Dawn of Justice memang tidak menyebutkan adegan telanjang di dalamnya. Akan tetapi, versi bioskop yang telah mendapatkan penyuntingan khusus remaja, ternyata memiliki adegan telanjang kilat hingga disensor di India.

Seperti dilansir Comicbook.com, Selasa (1/3/2016), film Batman v Superman sendiri telah mendapatkan satu sertifikat UA (Universal Adult) dari Central Board of Film Certification, badan pusat perfilman India. Akan tetapi, setelah diketahui ada satu adegan 'sosok yang sekilas telanjang' muncul di penyuntingan akhir, maka pihak India terpaksa memotongnya.

 

Media DNA India mengutip satu sumber dari badan tersebut yang berisi, "CBFC (Central Board of Film Certification) sangat antusias bahwa film tersebut akan dilihat oleh anak-anak. Tapi beberapa konten tidak benar-benar cocok untuk dilihat oleh penonton di bawah umur."

Dilanjutkannya, "Sementara kekerasan yang dilakukan dalam semangat petualangan buku komik, film ini diberi rating UA (cocok untuk penonton di bawah umur yang ditemani oleh orang dewasa), dengan hanya satu visual yang dipotong... Dari sosok yang sekilas telanjang."

Batman v Superman: Dawn of Justice. (Warner Bros)

Meskipun begitu, masih belum jelas adegan telanjang mana yang dimaksud. Fans berspekulasi adegan tersebut melibatkan karakter Lois Lane dan Clark Kent (Superman) saat di bak mandi yang diperlihatkan sekilas dalam trailer.

Namun ada juga yang menduga adegannya melibatkan Wonder Woman dan Batman di atas ranjang. Lucunya, tak sedikit yang meyakini adegannya memperlihatkan tubuh polos Alfred, pelayan Batman.

Bintang Batman v Superman: Dawn of Justice antara lain adalah Henry Cavill sebagai Superman, Ben Affleck sebagai Batman, Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor, Amy Adams sebagai Lois Lane, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, dan Jason Momoa sebagai Aquaman.

Batman V Superman: Dawn of Justice digarap oleh Warner Bros dan DC Entertainment.

Batman v. Superman: Dawn of Justice yang juga disutradarai Zack Snyder, akan menjadi sekuel langsung film Man of Steel. Kisahnya berpusat pada pertikaian dua superhero besar karena adanya perbedaan prinsip. Rencananya, Batman v. Superman: Dawn of Justice dibuka pada 25 Maret 2016.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS