Sukses

Jatuh Bangun Karier Danang D'Academy Gapai Mimpi Jadi Penyanyi

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Danang Paradana Dieva kini tengah menjadi perbincangan hangat usai dirinya menjuarai Dangdut Academy Asia. Namanya semakin melambung, dan job manggung padat.

 Lesti, Danang dan Shiha Zikir seusai acara Grand Final D'Academy Asia 2015 Result Show di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Selasa (29/12). Danang, kontestan asal Indonesia keluar sebagai juara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, perjuangan Danang untuk sampai ke puncak tangga popularitas tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Danang harus bekerja keras dan melalui perjalanan yang berliku hingga ngetop menjadi penyanyi dangdut.

Siapa sangka, Danang pernah merasa putus asa saat ingin menggapai mimpinya. Bahkan ia sempat memutuskan untuk bekerja di bidang lain yakni sebagai Humas Sekretariat Jenderal DPR RI, beberapa tahun silam.

"Ini adalah masa saat danang pernah 'hopeless' atas kegagalan dalam bidang menyanyi. Subahanallah sampai aku berbalik arah dan benar2 ingin sekali menjadi bagian dari orang2 yg duduk di SENAYAN. Setelah lulus IPB Daannn boommm Allah mengabulkan... bisa menjadi bagian di Humas Setjend DPR RI tahun 2011," tulisnya di Instagram.

 Danang D'Academy saat menjadi Humas Setjen DPR RI [foto: instagram/da2_danang]

Meski begitu, Danang tidak ingin setengah-setengah menjalani pekerjaannya, saat itu. Kesempatan itu pun dimanfaatkan Danang untuk mencari pengalaman dan menambah ilmu.

"Bekerja sambil belajar. Menjadi bagian (sbg. simulator) Humas Setjen DPR RI dalam Parlemen Remaja 2011 dan bertemu dg siswa siswa SMA/SMK terpilih dari seluruh Prov. Di indonesia. Waahh jadi kangen sama bapak ku GANJAR PRANOWO hehe sukses bapak dan semoga amanah sebagai Gubernur JawaTengah," tambahnya.

Meski sibuk pada pekerjaannya saat itu, tapi Danang tidak melupakan dunia yang dicintainya, yaitu tarik suara. Ia sempat tergabung dalam grup vokal di kampusnya, hingga menjuarai sebuah pekan seni mahasiswa di cabang musik dangdut.

 Danang bersama vokal grupnya semasa kuliah, ON FIRE [foto: instagram/da2_danang]

Begitu Dangdut Academy (DA) hadir di Indosiar, Danang pun tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Peluang itu berbuah manis. Danang tidak hanya berhasil menjadi juara kedua DA 2 tapi juga jawara DA Asia.

Walaupun kini namanya sudah mulai dikenal, hal itu tidak serta merta membuat Danang lupa diri. Semua yang telah dilaluinya itu ia jadikan pelajaran berharga dan mengingatkannya untuk selalu bersyukur.

"Hanya mengulas... untuk mengingat dari manakah diriku berasal... sesungguhnya aku bukan siapa2. GAGAL, BELAJAR, dan RESTU IBU. 3 hal ini lah yg menjadikan danang kuat dan bisa dititik ini. Bismillah..."

Loading