Sukses

Farhat Abbas Juga Dicalonkan Jadi Gubernur DKI

Saat ditanya mengenai kansnya dipilih warga Jakarta, Farhat mengaku optimis.

Liputan6.com, Jakarta Keinginan Farhat Abbas untuk menjabat sebagai gubernur DKI akhirnya mendekati titik terang. Farhat Abbas, yang saat ini berprofesi sebagai lawyer resmi dipinang Partai Golkar versi kepemimpinan Joeslin Nasution sebagai bakal calon Gubernur DKI.

"Saya serius, tanggal 16 Februari saya mendatangi kawasan yang sedang disorot, Kalijodo. Masyarakat sangat antusias dengan kedatangan saya. Saya akan maksimal demi rakyat Jakarta," kata Farhat Abbas kepada wartawan, Kamis (18/2/2016).

Pengacara Farhat Abbas saat menjawab pertanyaan pers di Kalijodo, Jakarta Utara, Selasa (16/2). Farhat menyampaikan kepada warga bahwa ia mempunyai solusi untuk persoalan Kalijodo. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Saat ditanya mengenai kansnya dipilih warga Jakarta, Farhat mengaku optimis. Apalagi, profesinya yang seorang pengacara dan publik figur yang sudah malang melintang banyak dikenal.

"Sebagai lawyer, saya sukses membantu penegakan hukum di Indonesia tanpa pandang bulu, tanpa melihat strata sosial," ujarnya

Sementara itu plt Ketua Umum Golkar Joeslin Nasution mengaku jika pihaknya memang menganggap sosok Farhat Abbas pas untuk menjadi pemimpin di Jakarta.

Farhat Abbas [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Saya sebagai pelaksana tugas Partai Golkar serta Sekretariat Jenderal, Suseno Bayu Aji, telah mengamati sejak pilkada lalu. Oleh karena itu Jakarta memerlukan sosok kepemimpinan yang mengerti hukum. Dari demikian banyak nama, kami menjatuhkan pilihan pada bung Farhat Abbas," ujar Joeslin Nasution saat ditemui di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Farhat Abbas adalah pengacara yang kerap melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial di sejumlah media
    Farhat Abbas adalah pengacara yang kerap melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial di sejumlah media

    Farhat Abbas

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini