Sukses

Lesti D`Academy Dapat Sebutan Princess of Dangdut

Liputan6.com, Jakarta - Lesti merupakan pewakilan Indonesia di ajang Dangdut Academy Asia. Setelah 1,5 bulan menjalani kompetisi ketat, 3 kontestan telah terpilih menjadi 3 terbaik yang layak masuk Grand Final, Lesti berhasil meraih posisi juara kedua.

Sebelum berjuang di Dangdut Academy Asia, Lesti merupakan juara Dangdut Academy season 1. Salah satu keunggulan Lesti adalah memiliki kemampuan dinamika lagu dengan teknik falseto yang memang jadi keunggulan para pesinden.

Penampilan memukau Lesti, finalis asal Indonesia, dalam Grand Final D'Academy Asia 2015 Result Show di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Selasa (29/12). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Wajar saja jika Lesti pun dianggap sebagai penyanyi muda terbaik. Bahkan, Lesti juga berhasil memukau penyanyi senior, seperti Soimah yang pernah menjadi juri di Dangdut Academy Asia.

"Kamu bukan cuma penyanyi wanita termuda, terbaik, tapi juga menjadi keajaiban dunia, seperti Candi Borobudur," kata Soimah yang memberikan pujian kepada Lesti.

Rupanya kemampuan Lesti itu membuat remaja berusia 16 tahun mendapatkan sebutan sebagai Princess of Dangdut. Panggilan baru Lesti itu mewarnai media sosial, bahkan menjadi trending topic di Twitter.

Usai tampil di babak konser lima besar, Lesti langsung menangis. Hal itu lantaran ia merasa penampilannya tidak seperti biasanya.

Lewat tagar #LestiPrincessOfDangdut, beragam cuitan mengenai kemampuan Lesti menjadi obrolan publik yang memberikan pujian. Netizen pun menyebutkan Lesti memang pantas dengan sebutan itu karena kemampuan vokalnya.

Selain itu, netizen juga mendoakan Lesti agar tetap rajin belajar dan bersekolah. Meski telah menjadi penyanyi dangdut terkenal, penggemar Lesti berharap idolanya tak melupakan untuk menuntut ilmu.

Akun @Lestiloverss menuliskan, "sekolah yg rajin ya de biar jd dokter.... dokter lesti dan #LestiPrincessOfDangdut keren..."

(Des/Adt)