Sukses

Ini Dia Aktor Hollywood Terfavorit 2015

Tom Hanks telah lima kali meraih posisi puncak dalam poling ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah lembaga bertajuk Harris Poll, merilis hasil poling tahunan yang cukup menarik. Jajak pendapat yang digelar pada Desember tahun lalu ini, bertujuan untuk mencari tahu siapa aktor dan aktris Hollywood kesayangan masyarakat Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari ET Online, Minggu (31/1/2016), Tom Hanks duduk di peringkat pertama dalam poling yang menjaring lebih dari dua ribu voters ini. Ia berhasil mengalahkan Johnny Depp yang berada di peringkat kedua dan Denzel Washington di posisi ketiga.

Tom Hanks (Hitfix)

Ini adalah kelima kalinya Tom Hanks menduduki peringkat puncak poling ini. Ia sebelumnya meraih posisi yang sama di tahun 2002, 2004, 2005, dan 2013. Ada pun tahun lalu, ia berada di peringkat kelima.

Sejumlah pesohor lain juga masuk dalam sepuluh besar poling ini. Mereka adalah John Wayne, Harrison Ford, Sandra Bullock, Jennifer Lawrence, Clint Eastwood, Brad Pitt, serta Julia Roberts.

Pesona akting Tom Hanks, disebut sebagai salah satu faktor penentu sehingga ia mencapai posisi ini. Mulai dari perannya sebagai Forrest Gump yang mengalami keterbelakangan mental, hingga aktingnya dalam Castaway yang membuat penonton bersimpati dengan sebuah bola voli. Terakhir, ia berperan sebagai pengacara James B. Donovan dalam Bridge of Spies.

Clint Eastwood dan Tom Hanks saat syuting Sully. (dok. NBC News)

Tak hanya kemampuan aktingnya, perilakunya di luar layar pun dianggap ikut berkontribusi terhadap hasil poling ini.

Salah satunya saat ia dihampiri anak-anak Pramuka yang tengah berjualan biskuit dan kue. Tak hanya membeli kue yang keuntungannya digunakan untuk kegiatan sosial ini, Tom Hanks juga mengajak orang-orang yang ingin berfoto bersamanya untuk ikut membeli kue tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini